PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI TRY OUT UJIAN NASIONAL SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PADA ANDROID

AHMAD JANUAR RIZKY

Informasi Dasar

114081002
005.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan mobilephone di Indonesia telah berkembang pesat seiring dengan berkembangnya teknologi. Smartphone berbasis Android adalah mobilephone yang saat ini sedang digemari oleh masyarakat Indonesia mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Bukan hanya sebagai alat untuk berkomunikasi, tetapi Smartphone mempunyai manfaat yang memungkinkan banyak aplikasi yang dapat dijalankan.

Try out sangat dibutuhkan oleh pelajar tingkat akhir untuk melatih kemampuan setiap pelajar sebelum ujian nasional Ujian nasional merupakan suatu hal yang sangat ditakuti oleh pelajar, oleh karena itu mereka mempersiapkan dirinya dengan sebaik-baiknya yaitu melakukan try out. Pada tugas akhir ini dibuat suatu aplikasi Try out ujian nasioanal sekolah menengah pertama untuk smartphone Android agar para pelajar dapat melakukan Try out dimanapun dan kapanpun dengan mudah. Pada aplikasi ini akan ada beberapa menu sederhana yang sangat aplikatif seperti soal, jawaban, materi, tips, rapor, statistik dan soalnya dapat diupdate.

Aplikasi ini berjalan dengan baik karena performansi terhadap memori yang stabil dengan perbandingan penggunaan memori heap sebesar 50,08 %, dan di dukung dengan kemudahan dalam menjalankan fitur-fitur serta tampilan antarmuka yang menarik. Aplikasi ini baik di gunakan dengan jaringan WCDMA, karena perfomansi jaringan sangat berpengaruh terhadap performansi aplikasi. Hal tersebut membuat aplikasi ini sangat membantu user dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian nasional.

Subjek

ANDROID
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI TRY OUT UJIAN NASIONAL SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PADA ANDROID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD JANUAR RIZKY
Perorangan
Budhi Irawan, S.Si., M.T. ; Surya Michrandi Nasution, ST., MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini