Sistem Aplikasi Pengenalan Karakter Menggunakan Metode Image Processing Pada Sistem Operasi Android

M.Asrul Alimsyahbana S

Informasi Dasar

114081058
005.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di suatu tempat kadang kerap ditemukan benda, papan reklame, tulisan bahkan fasilitas umum yang memaparkan atau menuliskan istilah-istilah asing sebagai bentuk promosi dan pemberitahhuan untuk suatu informasi yang dibutuhkan masyarakat. Dengan demikian, banyak dari masyarakat ingin mengetahui terjemahan dari istilah-istilah asing tersebut, tetapi sulit untuk mengetahui terjemahan tersebut secara langsung dan pada saat itu juga.

Dari permasalahan yang ada tersebut, dibangunlah sebuah aplikasi mobile android yang menggunakan metode pengolahan citra, atau biasa disebut dengan image processing. Tugas akhir ini dibuat di operation system android menggunakan metode image processing dengan OCR (optical character recongnation) sebagai komponen yang berfungsi untuk mengolah citra serta tesseract-ocr sebagai engine untuk menerjemahkan kata dari suatu kalimat yang terdapat dalam gambar yang telah diolah citranya.

Dalam tugas akhir ini dapat dilihat bahwa OCR (optical character recongnation) berjalan dengan baik ketika proses translate dilakukan, secara keseluruhan sistem-sistem yang didalam aplikasi ini berjalan dengan baik, selain itu ketepatan OCR (optical character recongnation) dalam menganalisa karakter mencapai 80% bahkan lebih sangat membantu dalam keberhasilan aplikasi ini dalam mengolah dan menerjemahkan bahasa asing

Subjek

APPLICATION
INNOVATION, PROGRAM, Skripsi, REFERENCE,

Katalog

Sistem Aplikasi Pengenalan Karakter Menggunakan Metode Image Processing Pada Sistem Operasi Android
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M.Asrul Alimsyahbana S
Perorangan
Astri Novianty; Purba Daru Kusuma
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini