APLIKASI MANAJEMEN MODAL KERJA DENGAN METODE PERPUTARAN DANA & PERHITUNGAN RASIO RETURN ON EQUITY (ROE) (STUDI KASUS PADA CV GANTAR BHUANA SELARAS BANDUNG )

MADE VINA CHRISTHINA DEWI

Informasi Dasar

16.06.137
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV. Gantar Buana Selaras adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang Garment, yang dikhususkan pada manufaktur pembuatan pakaian jadi yang berasal dari pesanan instansi, organisasi dan komunitas yang berada di kota Bandung. Modal kerja merupakan kelebihan aktiva lancar terhadap hutang jangka pendek.Pada CV.Gantar Buana Selaras belum melakukan pengelolaan modal kerja. Perhitungan modal kerja pada CV. Gantar Buana Selaras menggunakan metode perputaran dana. Pengelolaan modal kerja menghasilkan jurnal umum, buku besar, laporan laba rugi dan grafik perbandingan nilai Return On Equity (ROE). Untuk mengatasi permasalahan yang telah diuraikan, maka dibangunlah aplikasi berbasis web menggunakan metode terstruktur dengan menggunakan pemograman PHP untuk mengimplementasikan Data Flow Diagram (DFD), serta database MySQL untuk mengimplementasikan Entity Realtionship Diagram (ERD). Aplikasi yang dibangun berjudul “Aplikasi Manajemen Modal Kerja dengan Metode Perputaran Dana dan Perhitungan Rasio Return On Equity (Studi Kasus Pada CV Gantar Buana Selaras Bandung)”. Aplikasi ini akan mengintegrasikan proses pembelian bahan baku, penjualan tunai dan kredit, pembayaran hutang, penerimaan pembayaran piutang perhitungan modal kerja dengan metode perputaran dana danperhitungan Return On Equity (ROE) untuk memenuhi kebutuhan informasi mengenai modal kerja perusahaan.

Kata Kunci: Modal Kerja, Metode Perputaran Dana, Return On Equity, PHP

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI MANAJEMEN MODAL KERJA DENGAN METODE PERPUTARAN DANA & PERHITUNGAN RASIO RETURN ON EQUITY (ROE) (STUDI KASUS PADA CV GANTAR BHUANA SELARAS BANDUNG )
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MADE VINA CHRISTHINA DEWI
Perorangan
Asti WIdayanti, Irna Yuniar
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini