ANALISIS KUALITAS WEBSITE PADA FORUM JUAL BELI TOKOPEDIA TAHUN 2016

ANDIKA RIZKI

Informasi Dasar

117 kali
16.06.153
658.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK Tokopedia adalah forum jual beli online atau perusahaan e-commerce yang memiliki kualitas website yang baik dan sudah dikenal oleh banyak konsumen. Dalam mempertahankan Kualitas websitenya Tokopedia menggunakan dimensi kualitas website. Bagi perusahaan, kualitas website adalah salah satu strategi yang paling efisien dan efektif, karena dengan kualitas website yang telah dikenal baik membuat Tokopedia dapat diterima konsumen. Strategi ini untuk mengukur kualitas pada website Tokopedia dan mempertahankan reputasi yang dimiliki saat ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen tentang kualitas website di Tokopedia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner dan wawancara dengan populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Tokopedia dimana sampel yang diambil sebanyak 100 responden untuk quisioner dan wawancara sebanyak 10 responden. Berdasarkan hasil penelitian, didapat hasil persentase untuk variabel Kualitas website yaitu usability quality sebesar 74,3%, information quality 75,93%, service interaction quality sebesar 76,7% dan untuk keseluruhan total adalah 75,62% dan seluruhnya termasuk ke dalam kategori baik.

Kata kunci : Kualitas Website, Forum Jual Beli dan Tokopedia

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS KUALITAS WEBSITE PADA FORUM JUAL BELI TOKOPEDIA TAHUN 2016
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDIKA RIZKI
Perorangan
Bethani Suryawardani
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini