ABSTRAK
Tokopedia adalah forum jual beli online atau perusahaan e-commerce yang memiliki kualitas website yang baik dan sudah dikenal oleh banyak konsumen. Dalam mempertahankan Kualitas websitenya Tokopedia menggunakan dimensi kualitas website. Bagi perusahaan, kualitas website adalah salah satu strategi yang paling efisien dan efektif, karena dengan kualitas website yang telah dikenal baik membuat Tokopedia dapat diterima konsumen. Strategi ini untuk mengukur kualitas pada website Tokopedia dan mempertahankan reputasi yang dimiliki saat ini.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen tentang kualitas website di Tokopedia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner dan wawancara dengan populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Tokopedia dimana sampel yang diambil sebanyak 100 responden untuk quisioner dan wawancara sebanyak 10 responden.
Berdasarkan hasil penelitian, didapat hasil persentase untuk variabel Kualitas website yaitu usability quality sebesar 74,3%, information quality 75,93%, service interaction quality sebesar 76,7% dan untuk keseluruhan total adalah 75,62% dan seluruhnya termasuk ke dalam kategori baik.
Kata kunci : Kualitas Website, Forum Jual Beli dan Tokopedia