PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) PT. SYAHID GLOBAL INTERNATIONAL DENGAN ANALISIS SWOT

ROBY AKBAR MAULANA

Informasi Dasar

16.04.1297
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK PT Syahid Global International adalah salah satu perusahaan yang bergerak pada industri AMDK di Indonesia yang baru mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2015. Pada awalnya PT. SGI bekerja sama dengan PT. Fenishelo Suryawijaya yang memiliki merek air minum Suli 5. Pada implementasinya penjualan suli 5 tidak pernah mencapai target penjualan, sehingga perusahaan mengalami kerugian. Oleh karena itu, akan dibuat perumusan strategi pemasaran PT. SGI yang tepat untuk penjualan produk AMDK milik PT. SGI dengan merek Tirta One. Penelitian menggunakan pendekatan analisis SWOT dengan mengidentifikasi faktor internal (kekuatan dan kelemahan) PT. SGI, serta mempertimbangkan faktor eksternal (peluang dan ancaman) di industri AMDK Indonesia. Metode pengumpulan data yang dilakukan antara lain kuisioner, wawancara dan observasi serta data-data lainnya yang memiliki informasi terpercaya seperti buku dan literatur, yang akan diolah dengan beberapa pendekatan analisa yaitu, analisa bauran pemasaran, rantai nilai , 5 force porter, analisa lingkungan makro. Berdasarkan hasil analisis SWOT, bahwa strategi yang sesuai bagi PT. Syahid Global International adalah strategi pemasaran yang mengedepankan perluasan perusahaan dari segi peningkatan penjualan dengan melakukan penurunan harga jual produk dan meningkatkan akses ke pasar yang lebih luas seperti melakukan penetrasi pasar. Artinya perusahaan terus melakukan strategi demi meningkatkan pertumbuhan penjualan produk, aset maupun profitnya

Kata Kunci : Strategi Pemasaran, AMDK, Analisis SWOT

Subjek

MARKETING STRATEGY
 

Katalog

PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) PT. SYAHID GLOBAL INTERNATIONAL DENGAN ANALISIS SWOT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ROBY AKBAR MAULANA
Perorangan
Budi Praptono, Atya Nur Aisha
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • IE2823 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • IE4424 - TUGAS AKHIR
  • IEG4R3 - MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN
  • IEG4S3 - RISET PEMASARAN
  • IEG4H4 - TUGAS AKHIR II
  • IEGCA3 - STRATEGI PEMASARAN
  • IEH4FC3 - STRATEGI PEMASARAN
  • IEI5R3 - STRATEGI PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini