Tingginya pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia menjadikan pasar e-commerce peluang bisnis yang menjanjikan bagi para pembisnis yang bisa melihat potensi kedepannya. Dalam pasar e-commerce, tidak ada interaksi fisik antara pembeli, penjual, dan pembayaran. Kepercayaan untuk membeli secara online (eTrust) dapat menaikan atau menurunkan resiko yang dirasakan dan masalah keamanan, maka eTrust menjadi sangat penting bagi kesuksesan sebuah perusahaan e-commerce seperti salah satu perusahaan e-commerce yang bergerak di bidang jasa penjualan kamar hotel, yaitu Agoda.com. Untuk itu, dibutuhkan pemilahan terhadap pelaku bisnis online untuk menghindari kerugian saat melakukan transaksi bisnis secara online. Salah satunya dengan cara melihat kualitas website dan kemampuan perusahaan untuk memberikan rasa percaya untuk bertransaksi (eTrust). Adapun kualitas website dan eTrust dapat mempengaruhi niat beli seseorang. Dimana niat berprilaku merupakan hal yang paling pertama ditunjukan seseorang sebelum memutuskan berprilaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh website quality terhadap online purchase intentions, dan etrust sebagai mediator pada pengunjung website Agoda.com.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dan konklusif (kausal). Sampel penelitian dilakukan dengan metode non probability sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 200 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modeling).
Kesimpulan yang didapat dalam penelitian ini adalah adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari website quality terhadap eTrust, adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari eTrust terhadap online purchase intentions, dan adanya pengaruh yang tidak signifikan dari website quality terhadap online purchase intentions.
Kata Kunci : Website Quality, Online Purchase Intentions, eTrust