Mengukur Efektivitas Interaksi pada Permainan Congklak Berbasis Touch screen, Berbasis Mouse dan Tradisional pada Anak Menggunakan Metode Relative Manipulation Time

MAHARANI ASRI RAHAYU

Informasi Dasar

80 kali
16.04.1333
005
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Semakin berkembangnya jaman, banyak aplikasi digital beredar dan sering digunakan dalam keseharian manusia. Contohnya adalah aplikasi game yang dimainkan anak-anak. Hal ini memunculkan kekhawatiran bahwa aplikasi game tersebut kurang melatih kognitif dan motorik anak. Oleh karena itu dilakukan penelitian terhadap tiga pasang anak dengan memainkan permainan congklak berbasis mouse, touch screen dan menggunakan perangkat tradisional sebagai tolak ukur nilai. Penilaian dilakukan dengan cara melihat nilai variabel untuk menghitung interaksi yang telah ditentukan. Hasilnya menunjukan bahwa interaksi berbasis touch screen memiliki nilai lebih tinggi dalam melatih motorik dan kognitif anak dari pada interaksi berbasis mouse. Interaksi berbasis mouse sudah cukup baik, namun akan lebih baik lagi jika dilakukan perbaikan agar nilai variabel interaksi lebih optimal

Subjek

Human computer interaction
 

Katalog

Mengukur Efektivitas Interaksi pada Permainan Congklak Berbasis Touch screen, Berbasis Mouse dan Tradisional pada Anak Menggunakan Metode Relative Manipulation Time
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAHARANI ASRI RAHAYU
Perorangan
Mira Kania Sabariah, Veronikha Effendy
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Informatika
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini