PENGARUH SHOPPING ORIENTATION, ONLINE TRUST, DAN PRIOR ONLINE PURCHASE EXPERIENCE TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION (STUDI PADA ONLINE SHOP HIJABI HOUSE)

NURUL AZIFAH

Informasi Dasar

106 kali
16.04.1522
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya tren belanja online mengenai fashion. Salah satu fashion yang semakin berkembang di kalangan masyarakat Indonesia khususnya wanita muslimah adalah jibab. Dengan adanya fenomena ini, tentu menjadi sebuah peluang bisnis baru bagi beberapa pihak dengan membuka online shop. Salah satu online shop yang menawarkan produknya melalui media sosial Instagram adalah Hijabi House. Dari hasil wawancara awal, Hijabi House dinilai baik namun masih ada keluhan dari para followers yang dapat diklasifikasikan menjadi permasalahan terkait shopping orientation, online trust, dan prior online purchase experience. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping orientation, online trust, dan prior online purchase experience terhadap online purchase intention. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel digunakan dengan metode non probability sampling jenis insidental sampling, dengan jumlah responden sebanyak 126 responden. Kemudian, untuk teknik analisis data menggunakan anlisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengolahan data analisis regresi linier berganda, secara simultan shopping orientation, online trust, dan prior online purchase experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase intention. Berdasarkan uji hipotesis secara parsial didapat variabel shopping orientation, online trust, dan prior online purchase experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase intention sebesar 7,9%, 15,8%, dan 29,4%. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa shopping orientation, online trust dan prior online purchase experience mampu menjelaskan online purchase intention sebesar 53,1%, dan sisanya sebesar 46,9% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sehingga perlu ditelaah mengenai variabel lain tersebut dalam pengaruhnya terhadap online purchase intention pada online shop Hijabi House. Pembenahan ini harus dikaitkan dengan tujuan online shop serta disesuaikan dengan kemampuan online shop, sehingga online shop mampu menentukan prioritas pembenahan.

Kata Kunci: Shopping Orientation, Online Trust, Prior Online Purchase Experience, Online Purchase Intention.

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

PENGARUH SHOPPING ORIENTATION, ONLINE TRUST, DAN PRIOR ONLINE PURCHASE EXPERIENCE TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION (STUDI PADA ONLINE SHOP HIJABI HOUSE)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURUL AZIFAH
Perorangan
Citra Kusuma Dewi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini