Voice Watch : Perangkat Jam Tangan Berbasis Suara bagi Penyandang Tunanetra

IKKE DIAN OKTAVIANI

Informasi Dasar

16.06.358
620.007
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Tunanetra merupakan sebuah kelainan yang dialami oleh seseorang terhadap daya penglihatannya berupa kebutaan menyeluruh atau sebagian. Tunanetra adalah mereka yang tidak memiliki penglihatan sama sekali (buta total) hingga mereka yang masih memiliki sisa penglihatan, tetapi tidak mampu menggunakan penglihatannya untuk membaca tulisan yang biasanya berukuran 12 point dalam keadaan cahaya normal meskipun dibantu dengan kacamata.

Dengan berkembangnya teknologi saat ini yang semakin maju, perangkat jam tangan ini yang bernama “Voice Watch” dibuat untuk dapat membantu mengetahui waktu yang dibutuhkan oleh penyandang tunanetra sebagai media alternatif.

Voice Watch merupakan perangkat jam tangan berbasis suara bagi penyandang tunanetra. Tunanetra dapat mengatur waktu secara mandiri. Dengan menggunakan suara, para penyandang tunanetra dapat mengetahui waktu saat itu hanya dengan menekan tombol dan tidak perlu bertanya kepada orang sekitar. Selain dapat mengetahui waktu, Voice Watch juga terdapat fitur alarm yang disertai getar.

Subjek

HARDWARE
 

Katalog

Voice Watch : Perangkat Jam Tangan Berbasis Suara bagi Penyandang Tunanetra
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IKKE DIAN OKTAVIANI
Perorangan
RETNO NOVI DAYAWATI, MAHMUD DWI SULISTIYO
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknik Informatika
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • DPH3B4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini