ABSTRAK
Perancangan Promosi Kebun Raya Bogor Sebagai Tempat Wisata Edukasi Flora
Kebun Raya Bogor adalah salah satu objek wisata yang cukup terkenal dan sudah cukup tua, adapun permasalahan yang dikaji adalah bagimana merancang strategi kreatif untuk mempromosikan Kebun Raya Bogor sebagai tempat wisata edukasi flora, yang saat ini kebanyakan masyarakat mengetahui Kebun Raya Bogor hanya sebagai tempat wisata saja, dengan adanya pengkajian dari masalah tersebut diharapkan pengunjung dapat lebih mengetahui fasilitas edukasi yang ada di Kebun Raya Bogor dan para pengunjung tidak hanya sekedar datang ke Kebun Raya Bogor hanya sebatas berwisata tapi dapat mempunya ilmu baru di bidang ilmu flora dan ilmu lingkungan hidup, sebagai target pencapaian yang menjadi tujuan Kebun Raya Bogor saat ini. Strategi promosi ini bertujuan untuk memberitahukan fasilitas edukasi serta keanekaragaman flora yang ada di Kebun Raya Bogor sehingga pengunjung dapat lebih mengetahui kelebihan yang di miliki oleh Kebun Raya Bogor dan di harapkan dapat menarik perhatian masyarakat (Attention) dan menimbulkan ketertarikan (Interest) sehingga muncul keinginan untuk mengumpulkan informasi (Search) yang bertujuan agar dapat mencoba paket edukasi langsung ke Kebun Raya Bogor (Action). Setelah itu di harapkan pengunjung dapat berbagi pengalaman dan cerita tentang wisata flora di Kebun Raya Bogor (Share).
Kata Kunci: Kebun Raya Bogor, Promosi, Wisata Flora, Event, Anak-anak