ABSTRAK
Perancangan Strategi Promosi Wisata Edukasi Kampung Batu Malakasari Bandung
Potensi yang dimiliki oleh Wisata Edukasi Kampung Batu Malakasari sangat tinggi, selain memberikan wisata edukasi alam kepada anak-anak, tempat wisata ini juga memberikan edukasi berupa adat budaya Sunda karena telah lunturnya adat budaya dikalangan anak-anak. Target audience adalah anak-anak umur 6-12 tahun dan fasilitas yang diberikan sesuai dengan anak-anak tersebut yaitu pembelajaran dengan menggunakan seluruh panca indera dan langsung terjun ke alam. Selain itu pemerintah kota Bandung juga sangat gencar untuk peningkatan wisata yanga da di Bandung dan menajdikan kota Bandung sebagai tujuan wisata. Dilihat dari potensi yang besar, maka diperlukannya media promosi agar masyarakat mengetahui Wisata Edukasi Kampung Batu Malakasari. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan tinjauan pustaka, maka peran yang dilakukan media promosi akan lebih efektif. Tujuan penelitian adalah dengan dibuatnya promosi ini dapat membuat masyarakat tertarik untuk datang ke Wisata Edukasi Kampung Batu Malakasari ini karena dengan menggunakan konsep fun education anak-anak bisa bermain dan belajar, sehingga bisa menjadi wisata pilihan keluarga.
Kata kunci : Promosi, wisata edukasi, fun education.