Pengaruh Time Budget Pressure dan Pengalaman Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung)

PANJI EGA SAPUTRA

Informasi Dasar

16.04.2102
657.072
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Laporan audit yang dihasilkan oleh seorang auditor haruslah berkualitas karena laporan audit tersebut dibagikan kepada para pemakai laporan keuangan seperti pemegang saham dan investor sebagai salah satu dasar pengambilan keputusan. Namun pada praktiknya masih banyak kasus yang melibatkan profesi akuntan publik terkait time budget pressure dan pengalaman auditor yang berdampak pada diragukannya kualitas laporan audit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalasis dan mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh time budget pressure dan pengalaman auditor terhadap kualitas audit pada KAP di wilayah Bandung baik secara simultan dan parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada KAP di Bandung. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Convenience Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh dari populasi akuntan publik yang memiliki posisi partner, manajer, senior auditor dan junior auditor dari KAP yang ada di Kota Bandung dan yang mengembalikan kuesioner yang telah disebarkan. Tanggapan dari responden mengenai time budget pressure dan pengalaman auditor secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit.pada KAP di wilayah Bandung. Hasil uji T menunjukkan bahwa time budget pressure secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Sedangkan variabel pengalaman auditor secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit. Nilai koefisien determinasi sebesar 58,9% menunjukkan bahwa kemampuan variabel time budget pressure dan pengalaman auditor dalam menjelaskan variabel kualitas audit mencapai 58,9% sedangkan 41,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Subjek

ACCOUNTING-RESEARCH
 

Katalog

Pengaruh Time Budget Pressure dan Pengalaman Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PANJI EGA SAPUTRA
Perorangan
LENNY SUZZAN, ANNISA NURBAITI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini