KONFIGURASI POP (POINT OF PROTOCOL) UNTUK KANTOR DINAS PROVINSI JAWA BARAT OLEH PT. JABAR TELEMATIKA

HENRI PANGGABEAN

Informasi Dasar

16.06.451
384.5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pada era modren saat ini kebutuhan layanan data yang meningkat sangat dibutuhkan di kota-kota besar pada umumnya seperti studi kasus yang terjadi pada seluruh kantor dinas yang berada di Provinsi Jawa Barat, dimana seluruh kantor dinas memiliki provider jaringan yang berbeda pada setiap dinasnya,yang mengakibatkan pengiriman dan penyampaian data pada setiap kantor dinas tidak dapat di kontrol secara luas oleh Pemerintah Kota Provinsi Jawa Barat

        Maka dari itu dibuat.suatu perancangan jaringan oleh PT. Jabar Telematika sebagai penyedia jasa dengan menerapkan Teknologi Metro Ethernet dimana seluruh kantor dinas dihubungkan menjadi satu jaringan dengan menghubungkan setiap kantor dinas dengan kabel fiber optic dan menempatkan beberapa dinas sebagai POP (point of protocol) yang bertujuan supaya jarak antar kantor dinas yang teretak sangat jauh dapat  terjangkau dan terhubung sehingga penyampaian data semua kantor dinas dapat diatur dan dikelolah oleh satu provider yaitu PT. Jabar Telematika.   

Dengan penerapan Teknologi Metro Ethernet tersebut membuat seluruh kantor dinas Provinsi Jawa Barat memiliki provider  jaringan sendiri dan dapat melakukan penyampaian data secara baik dan akurat serta data dapat di kontrol secara luas oleh PT. Jabar Telematika dibawah pengawasan Pemerintah Kota Provinsi Jawa Barat.

Subjek

COMPUTER NETWORKS
 

Katalog

KONFIGURASI POP (POINT OF PROTOCOL) UNTUK KANTOR DINAS PROVINSI JAWA BARAT OLEH PT. JABAR TELEMATIKA
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HENRI PANGGABEAN
Perorangan
Hafidudin, Dudung Ruhima
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini