Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya hidup anggota komunitas Hansamo Bandung, baik anggota, maupun pendiri komunitas. Sejak budaya Korea masuk di Indonesia, sebagian kecil masyarakat Indonesia mulai mengadaptasi gaya hidup baik dari segi budaya Korea dan juga K-Pop. Penelitian ini membahas gaya hidup yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan juga kehidupan di dalam komunitas, dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, paradigma kontruktivisme dan juga menggunakan teori gaya hidup dan teori komunitas. Gaya hidup sebagian besar dipengaruhi oleh beberapa faktor internal dan faktor eksternal, dan bagaimana bersikap sebagai penggemar budaya Korea dan juga K-Pop di dalam komunitas. Setelah melalui wawancara mendalam, hasil penelitian menunjukkan bahwa anggota dan pendiri menjalani gaya hidup yang berhubungan erat dengan budaya Korea dan K-Pop. Baik dari segi Bahasa, penampilan, dan nilai-nilai yang dianut oleh masyarakat Korea sendiri. Komunitas Hansamo Bandung merupakan wadah bagi masyarakat Bandung yang ingin mempelajari budaya Korea, K-Pop dan ilmu berorganisasi.