Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran stand up comedy Indonesia kompas tv season 6 untuk menarik minat peserta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus deskriptif berdasarkan pandangan konstruktivis. Untuk medapatkan data, peneliti menggunakan teknik wawancara mendalam. Hasil penelitian menjelaskan tentang unsur-unsur yang ada didalam komunikasi pemasaran terintegrasi, yang dimana unsur-unsurnya terdiri dari periklanan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarkat dan publisitas, penjualan personal dan pemasaran langusng. Periklanan dilakukan dengan cara internal dari milik kompas gramedia group. Promosi penjualannya dilakukan lewet media internet. Proses acara dan pengalaman nya stand up comedy Indonesia kompas tv season 6 sudah memiliki citra yang baik dimasyarakat sehingga adanya peningkatan jumlah peserta yang mengikuti audisi di season 6. Hubungan masyarakat dan publisitas dilakukan dengan cara melakukan komunikasi dengan komunitas stand up indo di Indonesia lewat person in charge disetiap komunitasnya. Proses penjualan personal dan pemasaran langsung dilakukan dengan cara mendatangi dan menghubungi langsung person in charge setiap komunitas stand up indo lewat telfon.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Stand Up Comedy, Kompas Tv