STRATEGI KOMUNIKASI PT. PELABUHAN TANJUNG PRIOK DALAM IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Deskriptif Pada Program Kali Bersih Di Kelurahan Koja Dan Kelurahan Lagoa)

MITA YUNITA

Informasi Dasar

16.04.2298
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kondisi persaingan industri dalam perusahaan penyedia layanan kepelabuhan perusahaan penyedia layanan kepelabuhan di Indonesia semakin tinggi. PT. Pelabuhan Tanjung Priok ialah salah satu perusahaan kepelabuhan yang ada di Indonesia, PT. Pelabuhan Tanjung Priok merupakan pelabuhan tersibuk di Indonesia, membuat PT. Pelabuhan Tanjung Priok tanggungjawab untuk melaksanakan tanggungjawab sosial dengan melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility). Penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Pelabuhan Tanjung Priok dalam pengembangan masyarakat pada program PROKASIH (Program Kali Bersih) di Kelurahan Koja dan Kelurahan Lagoa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi CSR PT. Pelabuhan Tanjung Priok terhadap program PROKASIH (Program Kali Bersih) di Kelurahan Koja dan Kelurahan Lagoa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan penalaran induktif. Penelitian menyajikan strategi komunikasi CSR program kali bersih PT. Pelabuhan Tanjung Priok, menggunakan bentuk strategi komunikasi CSR yaitu public relation, strategi defensive dan keinginan tulus untuk melakukan kegiatan yang baik yang benar-benar berasal dari visi perusahaan tersebut (Famiola dan Rudito, 2007). Strategi komunikasi CSR ini untuk membangun opini positif terhadap perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa, pelaksanaan kegiatan CSR masih berfokus pada pengembangan masyarakat dan donasi, upaya berkomunikasi untuk seluruh pemangku kepentingan dalam CSR cukup maksimal, karena sudah menggunakan Two Way Symmetrical model yang di ungkapakan oleh Grunig dan Hunt. Namun dalam mengkomunikasikan berita CSR, dalam menyampaikan pesan yang di lakukan menggunakan strategi komunikasi belum cukup baik. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility (CSR), Strategi komunikasi CSR, PT. Pelabuhan Tanjung Priok

Subjek

CORPORATIONS
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI PT. PELABUHAN TANJUNG PRIOK DALAM IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Deskriptif Pada Program Kali Bersih Di Kelurahan Koja Dan Kelurahan Lagoa)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MITA YUNITA
Perorangan
MAYLANNY CHRISTIN, RUTH MEI ULINA MALAU
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini