Pola Komunikasi pada Program Mentoring (Studi Deskriptif Kualitatif pada Program Mentoring Young On Top Campus Ambassador)

DENIA DWI PUTRI

Informasi Dasar

16.04.2350
380.072 Research Methods
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Program mentoring adalah sebuah hubungan yang menguntungkan untuk mencapai sebuah tujuan tertentu dimana seseorang yang lebih berpengalaman berbagi dengan anak didiknya. Program ini dikembangkan untuk memberi pelajaran yang mudah berdasarkan pengalaman langsung dari pembimbing atau lebih dikenal dengan mentor. Sehingga dalam prosesnya dapat saling berkomunikasi maupun berbagi. Latar belakang penelitian ini berhubungan dengan komunikasi yang ada di dalam program mentoring antara mentor dan anggota baik secara personal maupun anggota. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi yang terjalin dalam program mentoring Young On Top Campus Ambassador dan hambatan yang terjadi pada program mentoring Young On Top Campus Ambassador. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang berupaya untuk menggambarkan fenomena sosial yang terjadi pada program mentoring Young On Top Campus Ambassador melalui pengumpulan data dilakukan. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampel bertujuan (purposive sampling). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi langsung. Untuk mengukur validitas data digunakan triangulasi data. Hasil penelitian menunujukan bahwa: Pola Komunikasi yang digunakan dalam program pembelajaran ini memakai pola Jaringan atau Pola Komunikasi All Channel karena memiliki saluran terbuka yang memungkinkan setiap anggota dalam kelompok untuk berkomunikasi satu sama lain. Dalam pola komunikasi tersebut terdapat hambatan yaitu waktu. Kesibukan masing-masing antara anggota dan mentor menjadi penghambat untuk menentukan jadwal pertemuan, sehingga komunikasi tidak berjalan efektif.

Subjek

COMMUNICATION-RESEARCH
 

Katalog

Pola Komunikasi pada Program Mentoring (Studi Deskriptif Kualitatif pada Program Mentoring Young On Top Campus Ambassador)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DENIA DWI PUTRI
Perorangan
Rana Akbari, Agus Aprianti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini