Tinjaun atribut produk Piaggio Vespa terhadap keputusan pembelian konsumen di komunitas Move Bandung 2016

RIZKI RAMDANI

Informasi Dasar

16.06.527
658.83
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pada saat ini perusahaan harus lebih fleksibel di zaman yang selalu berubah, ini akan menjadi suatu dorongan bagi perusahaan-perusahaan untuk selalu meningkatkan produk yang dihasilkannya baik dari segi kualitas maupun ragam produknya. Upaya yang harus dilakukan perusahaan dalam memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen serta mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan adalah dengan melakukan strategi pemasaran yang tepat dan terarah, seperti meningkatkan atribut produk, kebijakan harga, dan memilih saluran distribusi yang tepat untuk dapat menghadapi persaingan yang ketat pada saat ini.tujuaan penelitian ini Bagaimana pendapat konsumen terhadap atribut produk piaggio vespa di Bandung. Atribut produk adalah unsur-unsur produk yang dipandang penting oleh konsumen dan dijadikan dasar pengambilan keputusan pembelian. Atribut produk memiliki peranan penting dalam mempengaruhi keputusan seorang pembeli dalam memilih produk sejenis. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, yaitu penelitian yang berusaha mendeskripsikan suatu fenomena atau peristiwa secara sistematis dan sesuai dengan apa adanya. Tahapan penelitian dimulai dari menentukan topik penelitian yaitu mengetahui persepsi pengaruh atibut produk terhadap keputusan pembelian terhadap vespa piaggio. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi, studi pustaka dan wawancara kepada responden yaitu komunitas vespa “MOVE” di Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas produk yang telah diterapkan pada Vespa Piaggio sangat baik karena telah terbukti dari segi keawetan produk, kehandalan produk, ketepatan produk dan kemudahan produk saat di gunakan. Selain itu fitur dan produk Vespa Piaggio memiliki keunikan dari produk lain dan lebih terlihat modern serta memiliki alat bersaing yang membedakan produk Vespa dengan perusahaan lain. Untuk gaya dan desain Vespa Piaggio mempunyai desain yang elegan dan mewah serta menciptakan produk yang menarik, mudah, aman untuk di gunakan. namun untuk kedepannya Piaggio Vespa terus akan mengembangkan produknya agar dapat meningkatkan kualitas produk yang lebih baik untuk masa yang akan datang.

Kata Kunci : Manajemen Pemasaran, Unsur Bauran Pemasaran, Atribut Produk.

Subjek

MARKET RESEARCH
 

Katalog

Tinjaun atribut produk Piaggio Vespa terhadap keputusan pembelian konsumen di komunitas Move Bandung 2016
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKI RAMDANI
Perorangan
Rennyta Yusiana
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • DMH3G4 - PROYEK AKHIR
  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini