Produksi Program Televisi Di CigaTV (Proses Produksi Program Televisi "Dokumentasi Sadidinten" Di Kasepuhan Ciptagelar, Sukabumi Jawa Barat)

NADIA BERRINA NUANSA

Informasi Dasar

16.04.2574
1000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kasepuhan Ciptagelar merupakan suatu perkampungan yang dihuni oleh sekelompok masyarakat yang sangat kuat dalam memegang adat istiadat peninggalan leluhurnya. Hal ini akan terlihat jelas perbedaannya bila dibandingkan dengan masyarakat lain di luar Kasepuhan Ciptagelar. Masyarakat Kasepuhan Ciptagelar hidup pada suatu tatanan yang dikondisikan dalam suasana kesahajaan dan lingkungan kearifan tradisional yang lekat. Kasepuhan Ciptagelar sangat terbuka dengan orang luar yang berkunjung kesana, bahkan Kasepuhan Ciptagelar sangat terbuka dan menerima perkembangan teknologi yang semakin canggih. Bahkan kepala adat dari Kasepuhan Ciptagelar pun memiliki hobi di bidang elektronik sehingga beliau memanfaatkan keahliannya untuk kebutuhan Kasepuhan Ciptagelar. Salah satu hasil karya nya adalah CigaTV, stasiun televisi sendiri yang dibuat untuk melestarikan kearifan lokalnya. Program utama di CigaTV adalah Dokumentasi Sadidinten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam dan menganalisis mengenai proses produksi program Dokumentasi Sadidinten di CigaTV dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh CigaTV. Maka dari itu penelitian ini akan mencari tahu dan menganalisis setiap kegiatan proses produksi program Dokumentasi Sadidinten di CigaTV. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Berdasarkan penelitian ini dihasilkan bahwa proses produksi program Dokumentasi Sadidinten adalah program utama yang dibuat oleh CigaTV dan dalam proses produksi ada beberapa hal yang diabaikan di setiap proses produksinya. Itu semua terjadi karena kekurangan pengetahuan mengenai penyiaran begitupun dengan sumber daya manusianya yang harus diperbaharui.

Subjek

BROADCAST
 

Katalog

Produksi Program Televisi Di CigaTV (Proses Produksi Program Televisi "Dokumentasi Sadidinten" Di Kasepuhan Ciptagelar, Sukabumi Jawa Barat)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADIA BERRINA NUANSA
Perorangan
HADI PURNAMA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini