APLIKASI INTERAKTIF INFORMASI GEDUNG DI UNIVERSITAS TELKOM MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY LOCATION-BASED

DWI MAHMUD EFFENDI

Informasi Dasar

98 kali
16.06.608
620.007
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Ilmu Pengetahuan dan teknologi yang semakin berkembang di era modern ini memberikan warna tersendiri dalam bidang pendidikan. Sekarang ini bidang pendidikan sudah ditunjang dengan penggunaan teknologi yang memadai, contohnya penggunaan media aplikasi yang dapat dipergunakan oleh mahasiswa maupun pengunjung kampus. Universitas Telkom adalah salah satu universitas dengan luas bangunan mencapai 200.000m2, menjadikan gedung perkuliahan yang ada sangatlah banyak. Informasi mengenai lokasi gedung masih terbatas pada penyajian list tabel dan peta. Sehingga mahasiswa dan pengunjung kampus kesulitan dalam mendapatkan informasi lokasi gedung. Oleh karena itu, penulis ingin membuat sebuah aplikasi interaktif informasi gedung menggunakan augmented reality location-based. Aplikasi interaktif informasi gedung ini ini dibangun dengan menggunakan library wikitude dengan bahasa pemrograman java untuk smartphone android dan PHP untuk web application. Hasil dari aplikasi interkatif ini dapat digunakan sebagai sarana mendapatkan informasi gedung, mengetahui jarak pengguna dengan gedung secara realtime, dimana informasi yang disajikan sudah sesuai dengan kondisi yang sebenarnya, dengan tingkat keberhasilan 100%.

Subjek

VIRTUAL REALITY
 

Katalog

APLIKASI INTERAKTIF INFORMASI GEDUNG DI UNIVERSITAS TELKOM MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY LOCATION-BASED
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DWI MAHMUD EFFENDI
Perorangan
TOUFAN DIANSYAH TAMBUNAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • MI3104 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini