SISTEM INFORMASI INVENTARIS BARANG BERBASIS WEB (STUDI KASUS: BALAI REHABILITASI SOSIAL PENYANDANG DISABILITAS DINAS SOSIAL PROVINSI JAWA BARAT)

YOGI NOOR PRATAMA

Informasi Dasar

16.06.661
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat yang mempunyai fungsi untuk melakukan rehabilitasi terhadap penyandang disabilitas. Untuk menunjang kegiatan yang berlangsung. Saat ini, inventarisasi barang dilakukan dengan mencatat secara manual serta menggunakan Microsoft Excel kemudian direkap dan dibuat laporan. Laporan yang dibuat meliputi kartu inventaris barang (KIB), Kartu Inventaris Ruangan (KIR), Buku Inventaris,dan Rekapitulasi Mutasi. Hal ini menyebabkan timbulnya masalah yaitu menghabiskan waktu, kurang terkontrolnya data-data inventaris barang, kesalahan dalam penyimpanan data dan keterlambatan dalam membuat laporan. Salah satu solusi untuk menangani keadaan tersebut adalah dengan membangun sebuah Sistem Informasi Inventarisasi barang berbasis web yang dapat mengintegrasikan semua kegiatan atau inventarisasi barang ke dalam satu sistem informasi ini diharapkan mampu mengelola barang-barang inventaris sehingga dapat terkoordinasi dengan baik. dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework CodeIgniter dan database Oracle sebagai pemrograman Basis Data. Kata Kunci: Inventaris, KIR, KIB, Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas.

Subjek

INVENTORY MANAGEMENT
 

Katalog

SISTEM INFORMASI INVENTARIS BARANG BERBASIS WEB (STUDI KASUS: BALAI REHABILITASI SOSIAL PENYANDANG DISABILITAS DINAS SOSIAL PROVINSI JAWA BARAT)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOGI NOOR PRATAMA
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini