Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Dalam Membangun Brand Image melalui Media Sosial Instagram dengan studi deskriptif strategi komunikasi pemasaran merk fashion Guteninc dalam membangun brand image melalui media sosial Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Guteninc dalam membangun brand image melalui media sosial Instagram dengan akun @guteninc. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara online dan offline serta menggunakan studi literatur. Pembahasan melalui hasil wawancara dengan jumlah informan penelitian sejumlah 3 (tiga) orang yang merupakan pihak dari Guteninc, yaitu CEO (Chief Executive Officer), CBO (Chief Branding Officer), dan SCM (Social Media Manager). Dari hasil penelitian didapatkan bahwa strategi komunikasi Guteninc dalam membangun brand image melalui media sosial Instagram dengan menggunakan model perencanaan AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) dianggap dapat merubah pengetahuan (Knowledge), sikap (Attitude), dan perilaku (Behaviour) khalayak terhadap merk dan produk Guteninc yang akan meningkatkan citra merk Guteninc.