Kualitas Audit dan Pengukurannya

Mathius Tandiontong

Informasi Dasar

17.01.202
657.45
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
14 B

Audit harus dilakukan oleh seseorang atau lebih yang memiliki keahlian dan pelatihan teknis yang cukup sebagai auditor. Kualitasjasa dapat ditinjau dari berbagai sudut pandang, termasuk kualitas audit. Auditor berpengalaman akan mengingat lebih banyak jenis item daripada item yang sejenis sedangkan auditor yang tidak berpengalaman lebih banyak mengingat item sejenis daripada banyak jenis item.

Buku ini secara ringakas menguraikan teori umum, teori penghubung, dan teori praktis, serta fenomena-fenomena yang akan terangkum dalam bagian pendahuluan. Teori umum mencakup teori pemangku kepentingan(stakeholder theory), teori entitas (entity theory),dan teori keagenan (agency theory). Teori penghubung, mencakup teori labeling, teori Agency Problems. Teori praktis, meliputi teori kontrak (contracting theory), teori tindakan beralasan (tra: theory of reasoned action), teori kepuasan kerja spector (Spectors Job Satisfaction), Teori Kohlberg, dan Teori Auditing.

Buku ini juga akan menguraikan perilaku akuntansi, esensi audit dalam ilmu akuntansi, konsep dasar auditng, faktor-faktor yang mempengharuh Kualitas Audit, yang terangkum pada bagian konsep dasar kulitas audit. Selanjutnya buku ini akan menguraikan konsep dasar kualitas, urgensi pengukuran kualitas, dan berbagai instrumen sebagai alternatif dalam mengukur kualitas, yang terangkum pada bagian pentingnya kulaitas dalam evaluasi selanjutnya buku ini mengungkap jenis-jenis audit, metode audit, dan indikator kualitas audit, yang terangkum dalam pengukuran kualitas audit.

Pada bagian penutup Buku ini akan memuat resume, Implikasi Kualitas Audit dalam Pengembangan Teori, dan Rekomendasi

Subjek

AUDITING
 

Katalog

Kualitas Audit dan Pengukurannya
978-602-289-203-8
xvi, 296p.: il.; 24cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Mathius Tandiontong
Perorangan
 
 

Penerbit

Alfabeta
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  BAGUS 3 May, 2021
107637
Good
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini