“DOLAN” PERMAINAN TERAPI UNTUK ABK AUTIS

Adietya

Informasi Dasar

7 kali
613111059
370.15
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dolan merupakan media pembelajaran dan bermain berbasis android yang dikhususkan untuk Anak Berkebutuhan Khusus Autis kategori ringan. Pembelajaran dilakukan oleh dua orang yaitu orang tua atau guru dan anak. Orang tua atau guru berperan sebagai pengarah dan anak sebagai pembelajar. Pembelajaran disampaikan melalui pengenalan materi dan kuis.
Sistem pembelajaran Dolan secara garis besar sama seperti permainan pembelajaran pada umumnya seperti mengenal huruf, angka, warna, dan bentuk. Perbedaan Dolan dengan permainan edukasi lainnya terletak pada metode yang digunakan seperti pada kuis terdapat tiga pertanyaan sama dalam satu tahap namun ditanyakan dengan intonasi dan susunan kata yang berbeda, terdapat fitur penyemangat atau dorongan ketika tidak ada interaksi saat pelaksanaan kuis. Sehingga dapat meningkatkan memori ingat anak.
Pembuatan permainan sebagai media pembelajaran terhadap ABK Autis kategori ringan karena permainan memiliki daya tarik tersendiri bagi anak. Kami berharap pembelajaran dengan menggunakan tablet dan berbasis permainan android dapat menunjang semangat anak untuk belajar dan mengingat dengan maksimal.
dolan, permainan, metode, android, pembelajaran.

Subjek

THERAPY ACTIVITIES
 

Katalog

“DOLAN” PERMAINAN TERAPI UNTUK ABK AUTIS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Adietya
Perorangan
Alfian Akbar Gozali, ST ; Erda Guslinar Perdana., ST., MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini