Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Konsumen MD Clinic By Lazeta (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas telkom Angkatan 2013)

NURVITA SEPTYA NINGRUM

Informasi Dasar

26 kali
17.04.704
650
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK MD Clinic by Lazeta merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa kecantikan yang menawarkan perawatan dan kesehatan wajah yang berada dibawah bendera PT. Medina Global Care. MD Cilinic by Lazeta menggunakan brand ambassador dalam memperkenalkan produknya. Pemilihan brand ambassador dilatar belakangi oleh citra positif yang dibawa oleh selebriti tersebut. Brand ambassador dipilih oleh perusahaan sebagai simbolisasi atau penanda untuk mewakili keinginan dan kebutuhan dari calon konsumen. MD Clinic by Lazeta memilih Syahnaz sebagai brand ambassador untuk produk mereka yang di harapkan mampu mewakili produk MD Clinic by Lazeta, sehingga pesan yang disampaikan dapat di mengerti oleh konsumen yang akhirnya akan menimbulkan minat beli. Tujuan penilitian ini adalah untuk meneliti pengaruh brand ambassador terhadap minat beli konsumen MD Clinic by Lazeta pada mahasiswa administrasi bisnis universitas telkom angkatan 2013. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penilitian ini merupakan penilitian populasi, karena seluruh anggota populasi yang berjumlah 137 responden menjadi responden dalam penilitian ini. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner yang di sebarkan kepada seluruh responden yaitu, mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Telkom angkatan 2013 yang mengetahui MD Clinic by Lazeta. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh terhadap minat beli konsumen MD Clinic by Lazeta pada mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Telkom angkatan 2013. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi (R2)dapat diketahui besarnya pengaruh variabel brand ambassador (X) terhadap minat beli (Y) adalah sebesar 42,9%. Sedangkan sisanya sebesar 57,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, strategi pemasaran dan lain-lain.

Kata kunci: Brand Ambassador, Minat Beli,Marketing, Klinik Kecantikan

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Konsumen MD Clinic By Lazeta (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas telkom Angkatan 2013)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURVITA SEPTYA NINGRUM
Perorangan
ADITYA WARDHANA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini