ABSTRAK
Sebagai pusat kekuatan dan dinamisator dalam organisasi, pemimpin harus selalu berkomunikasi dengan semua pihak. Dalam salah satu kegiatan yaitu kegiatan briefing pagi yang dilakukan di PT. Multikarya Nusantara, beberapa strategi komunikasi dijalankan agar terjalin hubungan yang baik dan dapat memotivasi karyawan yang bekerja di dalam nya. Kegiatan briefing pagi di PT. Multikarya Nusantara dinilai berbeda karena hanya dilakukan ketika ada sesuatu masalah internal maupun eksternal yang terjadi di perusahaan. Jadi, kegiatan tersebut tidak hanya dijadikan sebuah kegiatan formalitas semata tetapi memiliki tujuan sebagai media untuk menyelesaikan masalah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan yang dapat memotivasi karyawan PT. Multikarya Nusantara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data primer dikumpulkan melalui wawancara yang dilakukan kepada 4 informan yang berasal dari PT. Multikarya Nusantara. Hasil penelitian menunjukan bahwa kegiatan briefing pagi yang dilakukan dapat memicu motivasi kerja karyawan secara baik karena setiap masalah yang ada lalu dikomunikasikan melalui kegiatan briefing pagi tersebut.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Motivasi