ANALISIS CITRA MEREK NET. TV DI KOTA JAKARTA BANDUNG DAN SURABAYA TAHUN 2016

NADIA RIKA TIFFANY

Informasi Dasar

90 kali
17.04.988
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Televisi atau yang sering disebut TV merupakan salah satu media massa yang sangat berpengaruh terhadap masyarakat. Siaran televisi di Indonesia dimulai pada tahun 1962. Pada hari ini Indonesia sudah terdapat 15 televisi nasional, salah satunya adalah NET. TV. NET. TV merupakan salah satu alternatif tontonan hiburan layar kaca. NET. TV adalah televisi baru yang masih berusia tiga tahun, namun berdasarkan data Nielsen Audience Measurement pencapaiannya sudah melebihi televisi-televisi lain yang sudah mengudara. Melalui penelitian ini akan dilakukan analisis deskriptif terhadap sub variabel Keunggulan Asosiasi Merek, Kekuatan Asosiasi Merek, Keunikan Asosiasi Merek, Recognition, Reputation, Affinity, dan Domain. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana citra merek NET. TV berdasarkan pendapat penonton kota Jakarta, Bandung dan Surabaya. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner melalui email, sosial media, dan beberapa kuesioner offline yang disebarkan secara acak. Dari kuesioner yang disebar, diperoleh 385 kuesioner yang valid. Pengelolahan data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil pengelolahan data, Pengukuran citra merek dengan menggunakan sub variabel Keunggulan Asosiasi Merek, Kekuatan Asosiasi Merek, Keunikan Asosiasi Merek, Recognition, Reputation, Affinity, dan Domain dalam NET. TV masuk dalam kategori baik, yang mana penelitian dari garis kontinum seluruh sub variabel mendapatkan skor pada kategori setuju dan sangat setuju. Oleh karena itu, citra merek NET. TV berdasarkan pendapat penonton di kota Jakarta, Bandung, dan Surabaya adalah baik. Berdasarkan hasil penelitian, agar NET. TV meningkatkan item-item pernyataan dari sub variabel yang berada pada kategori setuju, dan mempertahankan item-item pernyataan dari sub variabel yang berada pada kategori sangat setuju. Peningkatan dan pertahanan dari nilai ini otomatis akan berakibat positif pada citra merek NET. TV. Dengan pendapat yang baik tentunya akan meningkatkan reputasi NET. TV, sehingga reputasi atau citra yang positif tersebut tertanam dibenak atau memori pemirsa. Jika citra positif sudah tertanam dibenak konsumen, maka pemirsa NET. TV yang sudah sering menonton NET. TV akan setia dan pemirsa dari channel lain akan bergabung menjadi pemirsa NET. TV. Hal tersebut dapat membuat rating dan share NET. TV berada diperingkat yang lebih tinggi lagi. Kata kunci: Citra Merek, Televisi, Merek

Television is often called TV is one of the mass media is very influential on society. Television broadcast in Indonesia began in 1962. In Indonesia today there are already 15 national television, one of which is .NET. TV. NET. TV is one alternative entertainment spectacle glass screen. NET. TV is a new television that was three years old, but according to Nielsen Audience Measurement has exceeded the achievements of other televisions are already on the air. Through this research will be a descriptive analysis of the sub-variable Excellence Trademark Association, Strength Trademark Association, uniqueness Trademark Association, Recognition, Reputation, Affinity, and Domain. This study was conducted to determine how the .NET brand image. TV viewers in the opinion of Jakarta, Bandung and Surabaya. Methods of data collection is done by distributing questionnaires via email, social media, and offline questionnaires were distributed randomly. Of the questionnaires distributed, obtained 385 valid questionnaires. Pengelolahan data using descriptive analysis. Based on the results of data pengelolahan, brand image measurement using a variable sub Excellence Trademark Association, Strength Trademark Association, uniqueness Trademark Association, Recognition, Reputation, Affinity, and Domain in .NET. TV fall into either category, where the study of the entire sub-variable continuum line to score in the category of agree and strongly agree. Therefore, the .NET brand image. TV based on the opinion of the audience in the city of Jakarta, Bandung, and Surabaya is good. Based on the research results, in order to NET. TV increases statement items of sub-variables that are in the category of agreement, and maintain items of sub variables statement in the category strongly agree. Improvement and defense of these values will automatically result in positive brand image NET. TV. With good opinion will certainly enhance the reputation of NET. TV, so that the positive reputation or image or memory is embedded in the minds of viewers. If the positive image is embedded in the minds of consumers, then viewers NET. Which has often watch TV NET. TV viewers will be loyal and from other channels will merge into viewers NET. TV. It can make the rating and share NET. TV was rated even higher. Keywords: Brand, Television, Brands

Subjek

Management - marketing - planning
 

Katalog

ANALISIS CITRA MEREK NET. TV DI KOTA JAKARTA BANDUNG DAN SURABAYA TAHUN 2016
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADIA RIKA TIFFANY
Perorangan
ERNI MARTINI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini