IMPLEMENTASI INTERNET RADIO BERBASIS STREAMING AUDIO MPLEMENTATION OF RADIO INTERNET BASED ON AUDIO STREAMING

FITRIA YUNI PUSPITASARI

Informasi Dasar

111020024
621.38 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Teknologi multimedia melalui internet semakin berkembang secara online. Perkembangan coding dan decoding untuk gambar maupun suara juga semakin meningkat seiring dengan bertambahnya kecepatan komputer. Istilah streaming sudah sering kita dengar. Tapi, seperti apakah streaming sebenarnya? Apakah streaming hanya sekadar menonton siaran hiburan atau mendengar radio melalui internet saja?

Streaming

Pada Tugas Akhir ini telah dibuat sebuah perangkat lunak yang bisa mengkompresi file audio sebelum dikirimkan ke client melalui internet, atau yang lebih dikenal dengan internet radio. Dalam proses ini, client-lah yang mulai memanggil aplikasi untuk menjalankan streaming dan mengakses server.

Hasil pengujian dan analisa implementasi internet radio yang telah dibuat bertujuan untuk mendapatkan bitrate yang paling optimum untuk implementasi yang telah dibuat. Bitrate optimum yang telah didapatkan untuk implementasi ini adalah 128 kbps.

merupakan sebuah teknologi yang mampu mengkompresi atau menyusutkan ukuran file audio dan video agar mudah ditransfer melalui jaringan internet [1]. Dengan streaming, kita bisa mendengarkan siaran di radio FM atau AM di mana saja, tidak perlu berada di daerah yang terjangkau oleh pemancarnya.

 

 

streaming, coding, decoding, internet radio

Subjek

SIGNAL - PROCESSING
 

Katalog

IMPLEMENTASI INTERNET RADIO BERBASIS STREAMING AUDIO MPLEMENTATION OF RADIO INTERNET BASED ON AUDIO STREAMING
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FITRIA YUNI PUSPITASARI
Perorangan
Agus Virgono, Nyoman Bogi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini