<p><font face="Arial">PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN LAYANAN TELE HOME SECURITY MELALUI PENDEKATAN 18 GUIDING PRINCIPLES OF MARKETING IN VENUS DI BANDUNG</font></p>

DINI TRISNA

Informasi Dasar

142 kali
112010035
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan jasa telekomunikasi semakin pesat dari hari ke hari diiringi dengan

peningkatan kebutuhan masyarakat yang semakin bervariasi. Kunci utama untuk meningkatkan

daya serap konsumen terhadap suatu jasa telekomunikasi yaitu dengan adanya value added dari

tiap layanan tersebut. Salah satu cara untuk mempertahankan pelanggan PSTN, Telkom

melakukan inovasi pengembangan produk baru telekomunikasi dengan menghasilkan beberapa

value added pada operator fixed phone sesuai dengan karakteristik pasar di Indonesia. Layanan

Tele Home Security merupakan merupakan suatu layanan baru dalam bisnis infocom TELKOM,

dimana produk perangkat Home Security dipasaran saat ini tidak bisa dikatakan identik dengan

layanan Tele Home Security, karena layanan Tele Home security ini menawarkan layanan total

solution tidak hanya sekedar menawarkan perangkat. Pada awalnya ide dasar layanan ini adalah

untuk memudahkan pelanggan TELKOM dalam memantau situasi rumah dan kantor dengan

mudah pada saat mengadakan perjalanan jauh ke luar kota atau mudik lebaran, natalan dan tahun

baru. Dengan adanya Layanan Tele Home Security ini diharapkan dapat memperkuat daya saing

TELKOM sendiri.

Dalam usahanya meluncurkan layanan Tele Home security ini, Telkom tentunya

membutuhkan suatu perencanaan strategi pemasaran yang tepat agar dapat meraih market share

dengan persentasi yang cukup tinggi. Dengan melihat produk – produk Home security di pasaran

yang sebagian besar menawarkan fitur-fitur teknologi baru yang selalu berkembang ini

menunjukan bahwa peluang perkembangan pangsa pasar ke depan untuk implementasi layanan

Tele Home security terbuka lebar.

Tujuan dari penelitian ini adalah menentukan segmentasi pasar, target pasar, posisi pasar,

serta menentukan strategi pemasaran yang sesuai dengan layanan Tele Home Security dan

keinginan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dimana pengumpulan data

dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada pelanggan PSTN PT Telkom di Bandung,

menggunakan teknik

mengetahui kuantitas masing-masing variabel yang dibutuhkan dan tabulasi silang untuk

mengetahui hubungan antar variabel-variabel yang diuji. Basis segmen yang digunakan yaitu

berdasarkan kelompok residensial dan bisnis yang masing – masing memiliki variabel segmen

yang berbeda. Untuk kelompok residensial dibagi menjadi 2 segmen yaitu kelas A dan kelas B

(berdasarkan golongan ekonomi), sedangkan kelompok bisnis dibagi menjadi 3 segmen yaitu

segmen finance & perbankan, segmen trading & services dan segmen trade & industrial park.

Dari hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa terdapat empat

prinsip dasar Marketing in Venus yang sesuai dengan layanan dan keinginan pelanggan, yaitu

prinsip pricing ,prinsip promotion, prinsip brand dan prinsip selling.

kuota sampling. Alat ukur yang digunakan adalah deskriptif frekuensi untuk Marketing in Venus, Tele Home security

Subjek

STRATEGY MARKETING
 

Katalog

PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN LAYANAN TELE HOME SECURITY MELALUI PENDEKATAN 18 GUIDING PRINCIPLES OF MARKETING IN VENUS DI BANDUNG

 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DINI TRISNA
Perorangan
Agus Achmad S , IR., MT; Budi Supardiman, IR., MT
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2005

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini