PENGARUH KEMAMPUAN BERBAGI DAN MENYERAP PENGETAHUAN PARA KARYAWAN TERHADAP KINERJA UNIT DI INSTITUSI PENDIDIKAN. Studi Kasus: Institusi Pendidikan Yayasan Pendidikan Telkom

Redy Ardiansyah

Informasi Dasar

112030089
658.501
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Banyaknya Perguruan Tinggi sekarang ini membuat persaingan antar perguruan tinggi menjadi sangat kompetitif. Di Jawa Barat, jumlah perguruan tinggi yang terdaftar di Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Perguruan Tinggi adalah 470 Perguruan Tinggi. Ditengah banyaknya preguruan tiggi sekarang, Institusi Pendidikan dituntut untuk memiliki daya saing tinggi untuk dapat terus surfive. Daya saing tinggi bisa dicerminkan dari lulusan yang berkualias dan budaya kerja didalam institusi tersebut.
Institusi Pendidikan yang ada dibawah Yayasan Pendidikan Telkom merupakan institusi pendidikan yang harus juga bersaing dengan persaingan yang ada. Pada tulisan ini penulis akan meneliti tentang bagaimana hubungan antara kemampuan karyawan di nstitusi pendidikan dalam membagi pengetahuan kepada karyawan lain yang akan meningkatkan kinerja institusi menjadi lebih baik Pada penelitian ini digunakan metoda SEM dalam mengolah data dan menggunakan LISREL 8.5 sebagai toolsnya.
Pada penelitian ini diketahui bahwa salah satu hal yang membuat kinerja seorang karyawan meningkat dipengaruhi oleh kemampuan karyawan-karyawan yang ada dilingkungan tersebut dalam berbagi pengetahuan. Dalam faktanya, Institusi pendidikan yang berada di bawah YPT Telkom memiliki kebiasaan yang kurang mendukung dalam hal kemampuan membagi pengetahuan. Dan karyawan yang ada dalam Institut Teknologi Telkom, IM Telkom dan Poltek Telkom masih cenderung Pasif dalam berbagi pengetahuan.
Knowledge Management

Subjek

Industri engineering
 

Katalog

PENGARUH KEMAMPUAN BERBAGI DAN MENYERAP PENGETAHUAN PARA KARYAWAN TERHADAP KINERJA UNIT DI INSTITUSI PENDIDIKAN. Studi Kasus: Institusi Pendidikan Yayasan Pendidikan Telkom
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Redy Ardiansyah
Perorangan
LUCIANA ANDRAWINA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini