USULAN PENINGKATAN LAYANAN PERPUSTAKAAN IM TELKOM DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DI KAMPUS GEGER KALONG

Candra Wijayangka

Informasi Dasar

99 kali
112037157
025.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini membahas perbaikan kualitas layanan Perpustakaan IM Telkom berdasarkan metode Quality Function Deployment (QFD) dengan mengambil tiga dimensi dari kualitas layanan perpustakaan ( LibQUAL+TM ) yaitu affect of service, information control, dan library as place. Kemudian, ketiga dimensi tersebut diuji nilai kepentingan dan nilai kepuasannya berdasarkan pengguna perpustakaan IM Telkom.
Secara keseluruhan, kualitas layanan yang diberikan oleh Perpustakaan IM Telkom belum baik. Hal ini dapat ditunjukkan oleh nilai rata-rata persepsi mahasiswa sebesar 4,29 untuk tingkat kepentingan dan 3,12 untuk tingkat kepuasan sehingga menimbulkan gap negatif sebesar -1,17. Kesenjangan kualitas terbesar dimiliki oleh dimensi library as place, yaitu sebesar -1,36. Dengan demikian, Perpustakaan IM Telkom perlu memperhatikan dimensi library as place dalam penyampaian layanannya dengan tanpa mengabaikan dimensi affect of service dan information control karena kedua dimensi tersebut dinilai belum optimal dalam memberikan manfaat kepada mahasiswa. Dengan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD), maka dapat disusun rekomendasi perbaikan untuk meningkatkan kualitas layanan Perpustakaan IM Telkom. Quality Function Deployment (QFD) LibQUAL+TM, Perbaikan kualitas layanan perpustakaan

Subjek

SERVICE
 

Katalog

USULAN PENINGKATAN LAYANAN PERPUSTAKAAN IM TELKOM DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DI KAMPUS GEGER KALONG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Candra Wijayangka
Perorangan
BUDI PRAPTONO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini