Gen Dhiztro adalah salah satu perusahaan penyedia jasa teknologi informasi dan hiburan yaitu
internet, games online, dan komik, berupa Cyber Cafe atau biasa disebut dengan warnet (warung
internet). Di sini para pelanggan tidak hanya bisa menikmati fasilitas internet, namun juga dapat sekaligus
menyalurkan minat membaca mereka melalui komik. Gen Dhiztro berdiri pada tahun 2007, di bulan
September. Terletak di Dayeuhkolot dan berada di tengah-tengah pemukiman padat. Pasar yang dimiliki
cukup baik, karena sering dilalui anak-anak sekolah pada waktu pagi dan siang hari. Cyber Cafe yang
dimiliki Gen Dhiztro ini terbagi menjadi tiga layanan, yaitu games online, browsing Internet, dan
membaca komik. Gen Dhiztro juga menyediakan fasilitas keanggotaan bagi pelanggan yang ingin
menjadi anggota dari Cyber Cafe ini, karena dengan menjadi anggota, pelanggan bisa memperoleh harga
yang lebih murah
Adalah metode CRM (Customer Relationship Management ) atau MHP (Manajemen Hubungan
Pelanggan) yang dapat diterapkan untuk membantu perusahaan mengelola hubungannya dengan
pelanggan. CRM yang akan dibahas pada penelitian kali ini hanya terfokus pada penanganan data
pelanggan berbentuk sebuah aplikasi web, shingga dapat juga diakses melalui intranet perusahaan,
maupun internet, sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu media promosi dalam mempromosikan
Cyber Cafe ini. Pengelolaan pelanggan yang baik dengan memberikan pelayanan yang memuaskan, bisa
membantu Gen Dhiztro mendapatkan loyalitas pelanggan. Oleh karena itu, memperkuat data pelanggan
adalah sebuah hal yang mutlak dilakukan.
Pelayanan, Pelanggan, Penanganan Data Pelanggan