Perancangan Halte Angkutan Umum Dengan Menggunakan Metode QFD (Quality Function Deployment) di Kota Bandung

DANIS YURI PRAFENDI

Informasi Dasar

112060164
380
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Transportasi merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan saat ini. Kegiatan manusia menjadi lebih mudah dengan adanya transportasi. Pentingnya transportasi dalam kehidupan sehari-hari, menyebabkan kebutuhan akan transportasi semakin meningkat. Hal itu membuat transportasi menjadi semakin cepat berkembang dengan pesat. Jumlah kendaraan menjadi meningkat akibat dari dampak perkembangan transportasi yang pesat ini.

Meningkatnya jumlah kendaraan ini mengakibatkan terjadinya penumpukan di jalan raya. Penumpukan tersebut menyebabkan kelancaran lalu lintas menjadi terhambat. Terhambatnya kelancaran lalu lintas semakin hari semakin bertambah parah. Masalah kelancaran lalu lintas ini telah mendapat perhatian yang serius dari pemerintah. Pemerintah berupaya menciptakan transportasi umum yang baik dan nyaman. Untuk mendukung terciptanya transportasi yang baik dan nyaman, perlu didukung oleh fasilitas yang baik juga. Salah satu fasilitas tersebut adalah halte.

Secara umum halte yang telah ada saat ini di kota Bandung belum sesuai dengan keinginan masyarakat. Hal tersebut terlihat dari rendahnya nilai kepuasan masyarakat terhadap atribut kebutuhan halte, dimana tidak ada atribut yang mencapai angka kepuasan sebesar 3. Dari analisis HoQ, didapatkan 11 karakteristik teknis yang perlu menjadi prioritas dalam perbaikan dan pengembangan halte yaitu, ukuran bangunan, asap rokok tidak mengganggu penumpang, tingkat penerangan dalam halte, adanya pengawasan, tingkat kebersihan bangunan, kondisi fisik bangunan, perlindungan terhadap cuaca, kapasitas tempat duduk, informasi peta bandung, informasi daftar trayek, dan bentuk bangunan.

perancangan, halte, QFD (Quality Function Deployment)

Subjek

TRANSPORTATION MANAGEMENT
 

Katalog

Perancangan Halte Angkutan Umum Dengan Menggunakan Metode QFD (Quality Function Deployment) di Kota Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DANIS YURI PRAFENDI
Perorangan
Muhammad Iqbal,ST., MM; Rino Andias Anugraha,ST.,MM
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini