ANALISIS KEPUASAN DAN LOYALITAS PENGGUNA LAYANAN FREIGHT FORWARDING PT. THOMAS EXPRES BANDUNG BERBASIS VARIABEL SERVQUAL, CORPORATE IMAGE, DAN PRICE

SYA'BANDI DOLI SIREGAR

Informasi Dasar

108 kali
112070247
658.501
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki layanan freight forwarding PT.Thomas Expres Bandung dengan cara meningkatkan kepuasan pelanggan sehingga dapat mempertahankan jumlah pelanggan layanan ini. Dengan demikian, PT.Thomas Expres Bandung dapat meningkatkan pendapatan tanpa harus menambah pelanggan. Adapun variabel yang diusulkan berhubungan dengan kepuasan pelanggan adalah responsiveness, assurance, tangible, empathy, reliability, corporate image, dan price serta hubungan antara customer satisfaction dengan customer loyalty.

Berdasarkan perhitungan nilai signifikansi dan korelasi, diketahui bahwa semua hipotesis diputuskan terbukti. Variabel responsiveness, assurance, tangible, empathy, reliability, corporate image, serta price mempunyai hubungan dengan customer satisfaction. Selain itu, juga terbukti bahwa variabel customer satisfaction mempunyai hubungan dengan customer loyalty dengan nilai korelasi sebesar 0,242. Reliability memiliki nilai korelasi terbesar dengan nilai 0,670 dengan signifikansi 0,000.

Dalam perumusan rekomendasi program telah dilakukan analisis untuk menentukan prioritas perbaikan berdasarkan letak variabel tertentu dalam diagram tingkat kinerja aktual dan tingkat kepentingan. Adapun urutan variabel dari yang mempunyai prioritas perbaikan tertinggi ke terendah adalah reliability, responsiveness, dan price. Rekomendasi program dirumuskan berdasarkan hasil keluhan, saran dari pelanggan PT. Thomas Expres Bandung serta benchmark dengan layanan freight forwarding lain seperti TIKI, JNE, dan LTH (Elteha). Adapun rekomendasi program yang diunggulkan adalah Confirm Customer, Kelengkapan Data Tanda Terima (Resi), dan Paket Layanan. freight forwarding, customer satisfaction, customer loyalty

Subjek

RESEARCH
 

Katalog

ANALISIS KEPUASAN DAN LOYALITAS PENGGUNA LAYANAN FREIGHT FORWARDING PT. THOMAS EXPRES BANDUNG BERBASIS VARIABEL SERVQUAL, CORPORATE IMAGE, DAN PRICE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYA'BANDI DOLI SIREGAR
Perorangan
Dr. Yati Rohayati; -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini