Busana Muslim Ragazza adalah busana muslim yang menjual busana muslim untuk wanita, yang awalnya melakukan penjualan melalui online. Pertumbuhan keuntungan Ragazza dari tahun 2011-2012 mengalami peningkatan. Konsumen terus bertambah tiap bulannya. Dikarenakan adanya peningkatan penjualan tersebut, pemilik ingin memperluas pasar sasaran dan meningkatkan keuntungan pertahunnya dengan membuka outlet baru untuk pasar di Kota Bandung. Survei dan pengumpulan data diperlukan dalam menentukan lokasi outlet baru busana muslim Ragazza di Kota Bandung. Setelah dilakukan pengumpulan dan pengolahan data, ditemukan wilayah yang akan menjadi lokasi pembukaan outlet baru busana muslim Ragazza yaitu di Jalan R.E Martadinata dengan persentase dari pasar potensial sebesar 100%, pasar terserdia 63,3% dari pasar potensial dan pasar sasaran sebesar 2% dari pasar tersedia.
Adapun pengeluaran yang ada di dalam aspek financial, seperti kebutuhan dana investasi, perkiraan pendapatan, biaya operasional, income state, cashflow dan balance sheet yang digunakan menghitung investasi, seperti Pay Back Period (PBP), Net Present Value (NPV) dan Internal Rate of Return (IRR) dengan masa periode yang ditetapkan untuk proyeksi keuangan adalah 5 tahun.
Perhitungan Pay Back Period (PBP), Net Present Value (NPV) dan Internal Rate of Return (IRR) dilakukan untuk mengetahui kelayakan dari tingkat nilai investasi. Hasil perhitungan nilai tingkat investasi yaitu NPV sebesar Rp.744.611.229,21, IRR = 20,3% dan PBP = 1,625 tahun. Lokasi outlet baru Busana Muslim Ragazza dinyatakan layak karena nilai IRR yang diperoleh lebih besar dari nilai MARR dan NPV bernilai positif.
Analisis Kelayakan, NPV, IRR, PBP, Outlet Busana Muslim “Ragazza”.