PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGENDALIAN DOKUMEN UNIT POLITEKNIK TELKOM BANDUNG MENGGUNAKAN METODE TOGAF

BOBY RAHMAT HIDAYAD

Informasi Dasar

112081042
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dokumen memiliki fungsi sebagai alat komunikasi dan alat berbagi ilmu. Informasi dalam dokumen merupakan hal yang penting bagi suatu perusahaan. Untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan dari informasi yang ada pada dokumen maka perlu adanya pengendalian dokumen.

Hal ini juga yang diterapkan oleh Politeknik Telkom terhadap dokumennya. Politeknik Telkom merupakan salah satu lembaga pendidikan yang selalu melakukan improvement pada setiap proses bisnisnya, Saat ini Politeknik Telkom telah menerapkan ISO 9001:2008 demi meningkatkan mutu dari Politeknik Telkom, salah satu klausul dalam ISO 9001:2008 ada yang mengatur tentang pengendalian dokumen yaitu pada klausal 4.2. Odgers (2005) mendefinisikan menejemen dokumen atau arsip sebagai proses pengawasan, penyimpanan, dan dan pengamanan dokumen serta arsip, baik dalam bentuk kertas maupun media elektronik. Saat ini pengendalian dokumen yang dilakukan oleh Politeknik Telkom masih dilakukan secara manual, karena dokumen unit masih disimpan di dalam lemari penyimpanan arsip atau dokumen. Hal itu menyebabkan tidak efisiennya dalam hal penyimpanan dokumen dan juga penggunaan kertas yang berlebihan. Selain itu karyawan dari Politeknik Telkom juga mempermaslahkan masalah keaman, distribusi dan juga akses untuk dokumen unit Politeknik Telkom.

Tugas akhir ini bertujuan untuk merancang sebuah sistem informasi pengendalian dokumen. Perancangan sistem informasi pengendalian dokumen ini menggunakan metode TOGAF (The Open Group Architecture Framework) yang merupakan suatu kerangka kerja arsitektur perusahaan yang memberikan pendekatan komperhensif untuk desain, perencanaan, implementasi, dan tata kelola arsitektur informasi perusaan. Metode TOGAF ini digunakan untuk pengujian perancangan sistem informasi yang telah dibuat oleh penulis. Perancangan sistem informasi ini bertujuan untuk mengatasi masalah-masalah terkait dengan pengendalian dokumen unit Politeknik Telkom, dan juga mendesain suatu sistem pengendalian dokumen yang mudah, cepat, aman dan akurat. Dokumen, pengendalian dokumen, sistem informasi, Politeknik Telkom, TOGAF

Subjek

SISTEM INFORMASI
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGENDALIAN DOKUMEN UNIT POLITEKNIK TELKOM BANDUNG MENGGUNAKAN METODE TOGAF
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BOBY RAHMAT HIDAYAD
Perorangan
R. Wahyu Wicaksono, M. Dellarosawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini