Perbaikan Proses Bisnis pada Logistic Contract oleh PT XYZ untuk Memenuhi Pendistribusian Produk Jadi PT DEF dengan Menggunakan Metode Business Improvement (BPI)

Anwar Wisma Putranto

Informasi Dasar

112090034
658.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT XYZ adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa logistic . Salah satu layanan yang dimiliki adalah logistic contract . Dalam m enjalankan layanan logistic contract , perusahaan bekerjasama dengan beberapa vendor. Vendor yang digunakan adalah vendor warehouse dan vendor transport. PT DEF adalah salah satu pelanggan dari logistic contract PT XYZ. PT DEF merupakan sebuah perusahaan manuf

aktur yang memproduksi barang

barang elektronik . Dalam melakukan pendistribusian barang, PT XYZ mengalami keterlambatan dari waktu pengiriman yang telah ditentukan. Tingkat k eterlambatan sampai dengan bulan Juli 2013 mencapai 84%. Keterlambatan terjadi karena hilangnya dokumen pengiriman dan tidak tersedianya informasi mengenai ketersediaan armada transportasi yang dibutuhkan.
Pemetaan kondisi aktual dilakukan untuk mengetahui keterkaitan antar aktivitas yang terdapat pada logistic contract PT XYZ. Perbaikan yang dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya keter lambatan . Perbaikan pada penelitian ini menggunakan pendekatan metode Business Process Improvement (BPI) dengan melakukan analisis Streamlining .
Perbaikan proses bisnis untuk mencegah terjadinya keterlambatan pendistribusian barang adalah menambahkan aktivitas meminta dokumen pengiriman kepada vendor transport, mencari informasi ketersediaan armada transport ke vendor transport di proses inbound . Bebrapa aktivitas pada proses outbound dapat dihil angkan jika dokumen pengiriman selalu tersedia .
Business Process Improvement (BPI), Streamlining , Logistik

Subjek

SUPPLY CHAIN MANAGEMENT
 

Katalog

Perbaikan Proses Bisnis pada Logistic Contract oleh PT XYZ untuk Memenuhi Pendistribusian Produk Jadi PT DEF dengan Menggunakan Metode Business Improvement (BPI)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Anwar Wisma Putranto
Perorangan
M. Nashir Ardiansyah, ST.,MT.; Budi SAntosa, ST.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini