ANALISIS KELAYAKAN PENDIRIAN TOKO DAN PENAMBAHAN VARIASI PRODUK AL FATHONY BORDIR TASIKMALAYA

FARINA CHENDIA M

Informasi Dasar

85 kali
112100064
658.56
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Al Fathony Bordir merupakan perusahaan rumahan ( home industry ) yang bergerak dibidang produksi bordir . P ertumbuhan pendapatan Al Fathony Bordir

dari tahun 2011

2013 mengalami peningkatan . Dikarenakan adanya pening katan penjualan tersebut, pemilik ingin memperluas pasar sasaran dan meningkatkan keuntungan per tahunnya dengan mendirikan sebuah toko di Kota Tasikmalaya . Akan tetapi saat ini, minat masyarakat terhadap bordir semakin berkurang, sehingga p roduksi bordir Al Fathony mengalami fluktuasi setiap bulannya, maka Al Fathony berencana untuk menambah variasi produk baru, yaitu sandal dan tas. Survei dan pengumpulan data diperlukan dalam menentukan letak lokasi toko Al Fathony Bordir dan melihat pasar sasaran untuk semua produk . Setelah dilakukan pengumpulan dan pengolahan data, ditemukan wilayah yang akan menjadi lokasi pendirian toko baru dan variasi produk yang akan dipasarkan Al Fathony Bordir dengan persentase dari pasar potensial un

tuk masing

masing produk adal ah sandal sebesar 90,4 %, tas sebesar 87,78%, mukena sebesar 82,59%, baju koko sebesar 81,11%, dan kebaya sebesar 74,81%. Persentase untuk pasar terserdia

masing

masing produk adalah sandal sebesar 82,22 %, tas sebesar 80%, mukena sebesar 75, 9%, baju koko se besar 74, 1 %, dan kebaya sebesar 61, 9 % dari pasar potensial dan pasar sasaran un

tuk masing

masing produk adalah sandal , tas, dan mukena sebesar 1 %, baju koko dan kebaya sebesar 0,5 % dari pasar tersedia.
Adapun pengeluaran yang ada di dalam aspek financial, seperti kebutuhan dana investasi, perkiraan pendapatan, biaya operasional, income state , cashflow dan balance sheet yang digunakan menghitung investasi, seperti Pay Back Period (PBP), Net Present Value (NPV) dan Internal Rate of Return (IRR) dengan masa p eriode yang ditetapkan untuk proyeksi keuangan adalah 5 tahun. Perhitungan Pay Back Period (PBP), Net Present Value (NPV) dan Internal Rate of Return (IRR) dilakukan untuk mengetahui kelayakan dari tingkat nilai investasi. Hasil perhitungan nilai tingkat i nvestasi yaitu NPV sebesar Rp . 4 81 . 128 . 422 , IRR = 24,98 % dan PBP = 2, 4 62 tahun. Pendirian toko dan penambahan variasi produk Al Fathony Bordir dinyatakan layak karena nilai IRR yang diperoleh lebih besar dari nilai MARR dan NPV bernilai positif.
Analisis Kelayakan, NPV, IRR, PBP, Al Fathony Bordir .

Subjek

PRODUCT ANALYSIS
 

Katalog

ANALISIS KELAYAKAN PENDIRIAN TOKO DAN PENAMBAHAN VARIASI PRODUK AL FATHONY BORDIR TASIKMALAYA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARINA CHENDIA M
Perorangan
Endang Chumaidiyah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini