PENINGKATAN KUALITAS PRODUK KERUPUK STRAWBERRY KENCANA MAS MENGGUNAKAN METODE BENCHMARKING PADA USAHA KECIL MENEGAH KELOMPOK WANITA TANI BINANGKIT CIWIDEY

RISKY DANAPUTRA

Informasi Dasar

80 kali
112100090
658.56
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kawasan Argopolitan Ciwidey merupakan salah satu wujud dari pengemban gan pertanian pada k abupaten Bandung . Usaha Kecil Menengah Kelompok Wanita Tani Binangkit me rupakan k elompok petani yang difokus kan untuk pengembangan hasil olahan pertanian. UKM KWT Binangkit mengeluarkan produk Kerupuk Strawberry Kencana Mas dengan segmen usia anak muda . Seiring produk ini d ikonsumsi oleh pelanggan, ada beberapa keluhan yang me ncerminkan ketidakpuasan pelanggan terhadap produk ini. UKM KWT Binangkit harus menyediakan produk yang sesuai dengan keinginan pelanggan agar dapat bertahan di pasar bisnis camilan
Tujuan dari penelitian ini untuk mengembangkan produk Kerupuk Strawberry Kencana Mas dengan menggunakan pendekatan i mportance performance analysis dan benchmarking . Penelitian ini dila kukan dengan mengidentifikasi 20 atribut yang digunakan untuk mengukur kemampuan eksisting perusahaan dan mengategorikan atribut ke dalam dimensi kualitas produk . Berdasarkan hasil pengolahan data pada identifikasi gap dan mengategorikan atribut ke dalam i mportance performance analysis , terdapat 14 atribut produk Kerupuk Strawberry K encana Mas yang belu m memenuhi kepuasan pelanggan, 4 atribut produ k yang telah memenuhi kepuasan pelang gan, dan 2 atribut pr oduk yang sebaiknya dihilangkan. D ari hasil benchmarking , 12 atribut produk Keripik Singkong Maicih dapat diterapkan dan 8 atribut tidak perlu diterapkan Kerupuk Strawberry Kencana mas
Usulan penge mbangan produk Kerupuk Strawberry K encana Mas akan ditentukan sesuai kemampuan sumber daya UKM KWT Binangkit . Perumusan rekomendasi didapat berdasarkan hasil pengolahan data dan analisis secara mendalam dengan memperhatikan keluhan pelanggan dan kondisi ek sisitng UKM KWT Binangkit . Berdasarkan hasil pengolaha n data dan analisis, terdapat 14 atribut yang perlu dikembangkan dengan usulan dari responden dan hasil benchmarking . Kerupuk Strawberry Kencana Mas, Kualitas Produk , Importance performance analysis , Benchmarking , Pengembangan Produk

Subjek

PRODUCT ANALYSIS
 

Katalog

PENINGKATAN KUALITAS PRODUK KERUPUK STRAWBERRY KENCANA MAS MENGGUNAKAN METODE BENCHMARKING PADA USAHA KECIL MENEGAH KELOMPOK WANITA TANI BINANGKIT CIWIDEY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RISKY DANAPUTRA
Perorangan
Yati Rohayati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini