<p><font face="Arial">RUMUSAN STRATEGI DAN BAURAN PEMASARAN BERDASARKAN SEGMENTASI PASAR VENTUS (Studi Kasus : Bandung)<br /> </font></p>

EPO RIKAFRI ALI

Informasi Dasar

102 kali
112980071
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sebagai alat komunikasi,ponsel tak hanya untuk bertelepon atau SMS saja. Seiring

berkembangnya teknologi, semakin banyak hal yang bisa dilakukan dengan ponsel. Fitur email

misalnya. Walaupun tidak selengkap dibanding yang tersedia di komputer pribadi(PC), namun

manfaatnya akan terasa begitu kita tengah

email adalah sebuah produk yang dapat dianalogikan sebagai ‘memboyong’ semua kemampuan

penerimaan dan pengiriman email dari desktop atau notebook ke dalam smartphone atau PDA

phone yang terhubung kepada network GPRS (global packet radio system) atau PDN (packet data

network). Kemampuan ini tidak terbatas hanya kepada kirim dan terima email saja, tetapi juga

kemampuan untuk melakukan sinkronisasi tehadap kalender/jadwal serta address book dari sistem

yang ada di Microsoft Outlook pada desktop/laptop ke smartphone/PDA phone. VENTUS adalah

brand name untuk Push email yang merupakan layanan jasa nilai tambah dan konvergensi dari

layanan surat-menyurat elektronis (email) dan mobile system (cellular/wireless) yang

memungkinkan dilakukan relaying terhadap email yang selama ini diterima lewat desktop atau

laptop ke smartphone atau PDA phone. Untuk mengetahui bagaimana cara penetrasi dari VENTUS

ini agar dapat diterima dengan baik dan mendorong minat masyarakat untuk menggunakannya

maka dilakukan penelitian pasar yang meliputi proses segmentasi, targeting, dan positioning.

Proses penelitian dimulai dengan melakukan studi pustaka,kemudian melakukan

identifikasi variable dan model konseptual.Setelah itu menentukan alat dan teknik pengumpulan

data. Untuk penelitian dilakukan dengan bantuan kuisioner, untuk mendapatkan data primer, yang

disebarkan kepada 100 responden di wilayah Bandung. Data yang terkumpul kemudian diolah

kemudian di analisa dengan menggunakan metode tabulasi silang atau chi-square

mobile dari satu tempat ke tempat lainnya. Produk push.

Dari pengolahan data dengan menggunakan tabulasi silang, maka didapatkan gambaran

segmen pasar yang terbentuk

II (tidak berminat dan bersedia) sebesar 8 %, segmen III (berminat dan tidak bersedia)

sebesar 6 % dan segmen IV (tidak berminat dan tidak bersedia) sebesar 11 %.Dimana yang

menjadi targeting atau pasar sasaran adalah Segmen I,II dan III. Sedangkan untuk hasil

pengolahan yang menunjukkan keunggulan VENTUS, yang harus dijadikan prioritas

keunggulan adalah subjek dapat dipergunakannya VENTUS dari multi operator dengan

scoring 413.

Dari hasil segmentasi pasar diatas maka dapat dilihat pasar mana yang hendaknya

dimasuki oleh VENTUS sehingga dapat mencapai target yang hendak diraih, dengan

melihat karakteristik tiap segmen dan mempertahankan keunggulan yang diinginkan oleh

calon pelanggan.Selain itu dapat juga disimpulkan dari penawaran awal VENTUS,baik

dari sisi fitur maupun biaya yang harus dikeluarkan sudah dirasa baik oleh calon

pelanggan.

adalah segmen I (berminat dan bersedia) sebesar 75 %,segmen
-

Subjek

PROGRAMMING
CODING OF PROGRAM, Skripsi,

Katalog

RUMUSAN STRATEGI DAN BAURAN PEMASARAN BERDASARKAN SEGMENTASI PASAR VENTUS (Studi Kasus : Bandung)

 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EPO RIKAFRI ALI
Perorangan
Sri Widaningrum, Ir., MT.; -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini