<p><font face="Arial">PENYUSUNAN STRATEGI DAN PROGRAM PEMASARAN RUMAH MAKAN PUSAT BUBUR AYAM BUNUT SUKABUMI BERDASARKAN ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN</font></p>

ROBBY FAHAMSYAH

Informasi Dasar

163 kali
112990063
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Rumah Makan Pusat Bubur Ayam Bunut Sukabumi adalah perusahaan yang bergerak

dalam bidang jasa yang telah memiliki 4 cabang perusahaan oleh karena itu pada perusahaan jasa,

tingkat kinerja dan pelayanan jasa terhadap pelanggan memiliki dampak yang sangat besar

terhadap persepsi pelanggan mengenai kualitas produk dan jasa perusahaan, agar perusahaan dapat

mempertahankan pelanggan tetapnya dan juga menambah pelanggan baru. Salah satu faktor yang

harus diperhatikan dalam menjaga kualitas pelayanan yaitu dengan memberikan pelayanan yang

memuaskan, sesuai dengan atau melebihi harapan pelanggan. Sehingga dirasakan sangat penting

mengetahui pelayanan yang diharapkan oleh pelanggan dengan mengukur tingkat kepuasan dan

kepentingan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan.

Dalam penelitian ini dilakukan pengukuran Top In Mind untuk mengetahui tingkat

pengenalan pelanggan terhadap produk Rumah Makan Pusat Bubur Ayam Bunut Sukabumi,

pengukuran kepuasan pelanggan dengan menggunakan

Customer Satisfaction Index (CSI),

Customer Satisfaction Gap Index

variabel-variabel yang menjadi prioritas perbaikan melalui Analisis Peta Kuadran.

Berdasarkan pengukuran yang telah dilakukan, Bubur Ayam menjadi

dari seluruh responden (pelanggan Rumah Makan Pusat Bubur Ayam Bunut Sukabumi).

Sedangkan untuk nilai CSI, CSGI dan CSI Boxes adalah sebagai berikut :

(CSGI) dan Top Bottom Two Boxes (CSI Boxes), serta penentuanTop In Mind tertinggi

CSI (%) CSGI (%) CSI Boxes (%)

Top Bottom

71.46 -0.17 58.42 23.04

Tingkat kepuasan pelanggan berada pada kategori puas yaitu nilai CSI yang berada pada

interval 60%-80%. Namun pihak Rumah Makan Pusat Bubur Ayam Bunut Sukabumi masih harus

terus memperbaiki layanannya terlihat dari nilai CSGI yang masih bernilai negatif yang berarti

tingkat harapan nasabah masih tinggi. Selain itu pihak Rumah Makan Pusat Bubur Ayam Bunut

Sukabumi harus meningkatkan promosi terhadap produk yang lainnya mengingat masih banyak

produk yang ada belum banyak dikenal oleh masyarakat.

-

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENYUSUNAN STRATEGI DAN PROGRAM PEMASARAN RUMAH MAKAN PUSAT BUBUR AYAM BUNUT SUKABUMI BERDASARKAN ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN

 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ROBBY FAHAMSYAH
Perorangan
Budi Praptono, Ir., MMBAT.; -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2005

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini