Algoritma Skenario Permainan pada Game “The Institute”

Rodli Adikara

Informasi Dasar

114070014
794.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam pembuatan game diperlukan adanya skenario cerita yang menarik agar para pengguna tertarik akan game tersebut. Banyak game-game yang memberikan fasilitas yang cukup banyak, namun kurang dalam segi ceritanya sehingga kurang ada ekspresi positif dari para pemain game tersebut. Oleh karena itu, jalan cerita merupakan salah satu faktor penting dalam pembuatan game yang dapat memberikan kesan tersendiri pada game tersebut.

Game ini akan dibuat berdasarkan hasil dari survey yang telah dilakukan. Data yang didapatkan dari survey tersebut untuk menentukan tingkat pengaruh dosen dan matakuliah tehadap nilai dari para pemain, serta kejadian – kejadian yang sering dialami oleh para mahasiswa. Game ini juga akan dibuat dengan teknologi AJAX untuk memberikan user interface yang menarik.

Hasil dari penelitian didapatkan sebuah scenario yang menarik dan dekat dengan kehidupan mahasiswa, sesuai dengan hasil survey yang telah dilakukan pada bagian pengujian. Dalam pengujian survey didapatkan hasil bahwa lebih dari 70% responden menyatakan bahwa skenario cerita pada game “The Institute” menarik. Serta lebih dari 70% responden menyakan bahwa skenario cerita pada game “The Institute” sesuai dengan realita. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penelitian ini sudah mencapai tujuannya. -

Subjek

ELECTRONIC GAMES
 

Katalog

Algoritma Skenario Permainan pada Game “The Institute”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rodli Adikara
Perorangan
Agus Virgono, Ir, MT.; Purba Daru Kusuma, ST, MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini