PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI E-LEARNING UNTUK PERKULIAHAN DESAIN BASIS DATA

BUDI PRAYITNO

Informasi Dasar

114070076
621.39
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Melalui e-learning, proses pembelajaran dapat berlangsung di mana pun dan kapan pun juga. Untuk menunjang proses belajar mengajar, e-learning seharusnya tidak hanya mengimplementasikan materi ajar pada web, tetapi juga dapat mengundang keterlibatan mahasiswa secara aktif dalam proses perkuliahan. E-learning merupakan cara yang relatif cepat untuk mendistribusikan bahan ajar, serta dengan sistem e-learning, materi dapat diperbaharui dengan cepat.

Dalam tugas akhir ini penulis merancang dan mengimplementasikan suatu e-learning yang digunakan untuk perkuliahan Desain Basis Data. Dalam pembangunan aplikasinya akan dirancang suatu aplikasi e-learning yang interaktif, dimana pengajar (dosen) dan mahasiswa terlibat secara aktif didalamnya.

Dari aplikasi yang dibangun didapatkan hasil bahwa, sebanyak 70% mahasiswa menyatakan e-learning ini bersifat interaktif, 70% menyatakan bermanfaat untuk mendukung perkuliahan desain basis data, dan 60% menyatakan e-learning ini mendukung komunikasi antar mahasiswa dan dosen. Ini menunjukkan bahwa aplikasi e-learning ini bersifat interaktif dan bermanfaat untuk perkuliahan desain basis data.

e-learning, desain basis data, interaktif

Subjek

COMPUTER ENGINEERING
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI E-LEARNING UNTUK PERKULIAHAN DESAIN BASIS DATA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BUDI PRAYITNO
Perorangan
Burhanuddin Dirgantara, Muhammad Nasrun
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini