RANCANG BANGUN PROTOTYPE COMMUNITY MESSENGER BERBASIS ANDROID SMARTPHONE

Nicolas Yosua Siregar

Informasi Dasar

114080080
005.43
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada dasarnya layanan pesan digital dapat dilayani pihak provider telekomunikasi dengan menggunakan Short Messaging Service (SMS) atau Multimedia Messaging Service (MMS). Dengan berkembangnya teknologi telekomunikasi dan smartphone, layanan pesan digital dapat dilakukan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh content provider. Pengiriman menggunakan aplikasi lebih disenangi dikarenakan lebih hemat dan praktis daripada menggunakan mengunakan layanan SMS dan MMS.
Oleh sebab itu dalam pengerjaan tugas akhir ini, dirancang sebuah prototipe sebuah sistem dan aplikasi messenger yang dapat melakukan pengiriman pesan. Sistem dibuat untuk mendukung fitur aplikasi messenger yang akan dimanfaatkan pengguna sesuai kebutuhan dan keinginan pengguna. Sistem ini akan melayani pengiriman dan penerimaan pesan dan memanfaatkan jaringan internet sebagai jalur komunikasi.
Pada hasil pembuatan sistem dan aplikasi, diperoleh aplikasi messenger pada operating system android beserta sistem untuk mendukung aplikasi yang dibuat. Aplikasi akan menawarkan hal berbeda tetapi tetap memiliki kepraktisan dalam penggunaannya.
teknologi telekomunikasi, aplikasi messenger, Android

Subjek

ANDROID
 

Katalog

RANCANG BANGUN PROTOTYPE COMMUNITY MESSENGER BERBASIS ANDROID SMARTPHONE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Nicolas Yosua Siregar
Perorangan
Budhi Irawam, ; Yudha Purwanto,
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini