Santa Clause 3 The Escape Clause

Muhammad Faris F

Informasi Dasar

114090100
621.39
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada saat ini komputasi kompresi dekompresi gambar video dilakukan secara sekuensial yang banyak melibatkan operasi matriks dengan perintah pengulangan (looping) seperti: sekuensial for, dengan menganggap bahwa prosesor yang digunakan adalah satu. Pada sisi lain, saat ini sistem komputer paralel (multicore) sudah berada pada lingkungan pribadi (personal computer). Contoh : Intel Core 2 Duo (2 core), i5 (4 core), i7 (8 core) dan Haswell. Untuk memaksimalkan kinerja (performance) sistem komputer yang ada, pustaka POSIX pThreads dan Intel TBB (Threading Building Block) perlu dimanfaatkan dalam pemrograman komputasi paralel (multicore).

Pada penelitian tugas akhir ini dirancang dan diimplementasikan program (perangkat lunak) paralel kompresi dan dekompresi gambar video menggunakan pustaka POSIX pThreads dan Intel TBB. Program dijalankan pada komputer berbasis Intel Core 2 Duo pada seistem operasi MS Windows 7. Pengujian sistem dilakukan secara sekuensial dan paralel pada berbagai gambar citra bitmap dan video avi dengan berbagai faktor kualitas kompresi (Q = 1, 5, 10).

Hasil pengujian menunjukkan bahwa rasio kompresi bernilai antara 9.0164 sampai 24.7947, sedangkan RMS bernilai antara 16.033 sampai 34.0425, dan speedup bernilai antara 1.267x sampai 1.515x. multithread, multicore, kompresi, dekompresi

Subjek

COMPUTER ENGINEERING
 

Katalog

Santa Clause 3 The Escape Clause
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Muhammad Faris F
Perorangan
Muhammad Nasrun, SSi., MT.; Astri Novianty, ST., MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini