Analisis dan Perancangan Teorema Bayes Kedalam Kecerdasan Buatan Pada Strategi Game Art of War

HADI NUGRAHA

Informasi Dasar

154 kali
114100023
006.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam konsep pengambilan keputusan atau dikenal dengan “Decision Making” terdapat berbagai macam metode pendekatan yang bisa digunakan, terutama

yang berbasiskan Kecerdasan Buatan atau “Artificial Inteligence”. Metode

metode tersebut bisa diterapkan untuk memecahkan masalah ketidakpastian saat terjadinya proses pelacakan. Salah satu metode yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan Teorema Bayes. Teori Bayes ini digunakan karena konsep nya yang mengacu kepada pengaruh adanya suatu inform asi terhadap suatu peluang keseluruhannya.
Dalam perancangannya Teorema Bayes digunakan pada sistem penentuan keputusan Negara akan menyerang mana, digunakan untuk sistem pertarungan antar Negara NPC dengan ditambahkan metode generate angka random untuk m enentukan sample untuk pembuktian probabilitas, dan juga digunakan sebagai inputan untuk Battle Scene.
Pada pengujian, didapatkan hasil bahwa penggunaan Teorema Bayes ini memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan menggunakan probabilitas biasa. Selain itu pada sistem pertarungan antar Negara NPC didapatkan hasil bahwa menggunakan random dengan range

dari 0

1000 memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan range

dari 0

100 Teorema Bayes, Game Strategi, Peluang

Subjek

ARTIFICIAL INTELLIGENCE
 

Katalog

Analisis dan Perancangan Teorema Bayes Kedalam Kecerdasan Buatan Pada Strategi Game Art of War
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HADI NUGRAHA
Perorangan
Muhammad Nasrun; Fairuz Azmi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini