PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK PEMROGRAM MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA UNTUK PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLER (PLC) BERBASIS STM32

FINTI UTAMI

Informasi Dasar

115080075
005.13
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Programmable Logic Controller (PLC) merupakan salah satu perangkat elektronika yang mampu menyimpan dan mengerjakan berbagai instruksi dan fungsi implementasi dalam sistem kontrol. Penggunaan PLC berkembang cukup pesat di dunia industri dan sistem kontrol dalam sepuluh tahun terakhir ini. Dalam pemrogramannya, tiap jenis PLC yang menggunakan Ladder Diagram sebagai bahasa pemrograman misalnya memiliki aturan dan cara sendiri yang berbeda masing –masing jenisnya. Sehingga tidak sangat efisien dan efektif bagi industri yang menggunakan lebih dari satu jenis PLC.

Ladder Diagram merupakan bahasa pemrograman umum yang digunakan PLC. Ladder Diagram terdiri atas tiruan – tiruan logika yang difungsikan langsung oleh relay mekanik. Pada tugas akhir ini akan dirancang sebuah perangkat lunak pemrograman yaitu Ladder Diagram , yang dapat mendukung pemrograman pada PLC dengan menggunakan bantuan bahasa pemrograman Java dan PLC Mikro STM32 sebagai kontroler.

Hasil dari tugas akhir ini adalah berupa perangkat lunak yang merupakan antarmuka grafis antara PLC dengan user –nya dalam hal pemrograman dan perancangan Ladder Diagram beserta tampilan input output dan instruksi sebagai sistem pengontrol PLC .

diagram ladder, PLC Mikro STM32, bahasa pemrograman Java

Subjek

PROGRAMMING LANGUAGE
 

Katalog

PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK PEMROGRAM MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA UNTUK PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLER (PLC) BERBASIS STM32
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FINTI UTAMI
Perorangan
M. ARY MURTI, ST., MT.; PURBA DARU KUSUMA, ST., MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini