Pengembangan Fitur Penilaian Kinerja 360 Derajat Menggunakan Java Enterprise Edition pada Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus: IT Telkom)

Rahma Djati Kusuma

Informasi Dasar

116080025
005.262
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Institut Teknologi Telkom adalah institusi yang bergerak dalam bidang jasa pendidikan. Seiring dengan berkembangnya teknologi serta ketatnya persaingan dalam dunia layanan jasa pendidikan, optimalisasi teknologi dalam proses bisnis layanan jasa pendidikan adalah perlu. Dalam rangka optimalisasi teknologi untuk mendukung proses bisnis ini, IT Telkom berencana untuk membangun E-University yang diharapkan mampu memberikan manfaat kepada pihak terkait dalam menyediakan informasi yang lebih berkualitas, memberikan layanan pendidikan yang lebih baik dan sebagai sarana untuk mengelola penelitian dan pengabdian masyarakat. E-University terdiri dari berbagai modul yang mencakup seluruh proses bisnis institusi.
Penilaian kinerja merupakan salah satu hal yang berperan dalam meningkatkan motivasi kerja pegawai, selain juga berfungsi untuk bahan pertimbangan pengambilan keputusan seperti reward and punishment. Fitur penilaian kinerja merupakan bagian dari modul manajemen sumber daya manusia dalam aplikasi E-University. Fitur penilaian kinerja dibangun dengan metode 360 derajat, metode baru dalam penilaian kinerja yang lebih objektif dan memiliki efek lebih tinggi dalam meningkatkan motivasi pegawai. Dalam metode penilaian 360 derajat, penilai terdiri dari orang-orang sekeliling pegawai yang dinilai yang dipercaya mengenal dengan jelas pegawai yang dinilai sehingga bisa memberikan penilaian dari berbagai sudut pandang. Hasil penilaian dari penilai akan disimpulkan oleh atasan dari pegawai yang dinilai untuk mendapatkan sintesis penilaian.
Oleh karena itu, dalam penelitian ini, penulis akan mengembangkan fitur penilaian kinerja dengan menggunakan metode 360 derajat pada Java Enterprise Edition(Java EE). Penggunaan Java EE sebagai platform akan membuat fitur penilaian kinerja yang dikembangkan memiliki teknologi yang kuat, stabil serta dapat dijalankan di berbagai sistem operasi.
: penilaian kinerja, 360 derajat, sistem informasi, sumber daya manusia, Java Enterprise Edition

Subjek

JAVA PROGRAMMING
 

Katalog

Pengembangan Fitur Penilaian Kinerja 360 Derajat Menggunakan Java Enterprise Edition pada Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus: IT Telkom)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rahma Djati Kusuma
Perorangan
Seno Adi Putra, S.Si., M.T; Warih Puspitasari, S.Psi, M.Psi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini