Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian Rumah Sakit Berbasis Web Dengan Metode Waterfall ( Studi Kasus : Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bandung )

Ulfa Wachiddiyah Zuqri

Informasi Dasar

116081007
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Bandung merupakan salah satu instansi pemerintah kota Bandung yang bergerak dibidang layanan kesehatan masyarakat. Sebagai suatu sarana yang berhubungan dengan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat akan kesehatan, RSUD Kota Bandung selalu melakukan pengembangan dimana hal tersebut akan membuat kebutuhan akan pengolahan data menjadi semakin besar.

Rumah Sakit mempunyai Bagian Pengembangan SDM yang berfungsi mengelola segala hal yang berhubungan dengan Kepegawaian. Aktivitas yang dilakukan antara lain pengolahan data pegawai, pengajuan cuti pegawai, pengajuan pensiun, pengajuan tunjangan, pengajuan kenaikan gaji berkala dan penggajian yang berhubungan dengan bagian keuangan. Aktivitas tersebut masih dilakukan secara manual, sehingga terdapat beberapa masalah yang dihadapi, antara lain data pegawai tidak lengkap,sering terjadinya kesalahan rekapitulasi data, penyajian data yang lambat dan tidak efisien.

Permasalahan tersebut dapat diatasi dengan pengembangan sistem informasi kepegawaian rumah sakit yang dapat digunakan oleh Bagian Pengembangan SDM dan keuangan untuk melakukan aktivitas antara lain pengolahan data pegawai, pengajuan cuti, pensiun, tunjangan,kenaikan gaji berkala, dan penggajian.Sistem ini dibangun dengan metode Waterfall.

Dalam implementasinya, sistem berhasil mengatasi masalah-masalah yang ada. Untuk pengembangan selanjutnya, diharapkan sistem dapat terintegrasi dengan sistem informasi isntalasi yang lain menjadi satu kesatuan Sistem Informasi Rumah Sakit.

sistem informasi kepegawaian, rumah sakit, RSUD Kota Bandung,Waterfall

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian Rumah Sakit Berbasis Web Dengan Metode Waterfall ( Studi Kasus : Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bandung )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ulfa Wachiddiyah Zuqri
Perorangan
Riza Agustiansyah, ST., M.Kom; Wahyu Wicaksono, ST., MM
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini