PORTAL CROWDSOURCING BAND INDIE DI INDONESIA MENGGUNAKAN METODE WATERFALL

ANGGER TULUS ABDILLAH

Informasi Dasar

116081017
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Komunitas indie atau biasa disebut scene indie adalah sebuah komunitas atau organisasi musik yang memiliki prinsip independen. Istilah independen mulai populer pada pertengahan 90-an.Awalnya Indonesia lebih mengenal istilah underground bagi musik yang bertolak belakang dari trend budaya mainstream. Perkembangan musik luar yang menghasilkan beberapa genre baru seperti grunge, brit pop, hip-hop, melodic punk dan sebagainya. Hal ini membuat anak-anak muda Indonesia untuk menciptakan inovasi dalam bermusik. Selanjutnya di kota-kota besar banyak bermunculan band-band serta komunitas-komunitas dengan musik yang beragam.

Crowdsourcing adalah jenis aktivitas online partisipatif, di mana seorang individu, institusi, sebuah organisasi nirlaba, atau perusahaan mengusulkan untuk sekelompok individu dari berbagai pengetahuan, heterogenitas, dan nomor, melalui panggilan terbuka fleksibel, usaha sukarela tugas.

Portal Crowsourcing Band Indie di Indonesia adalah sebuah aplikasi web berkonsep Crowdsourcing khusus untuk band indie di Indonesia dengan menggunakan metode waterfall. Informasi yang ada harus teroganisir dengan baik dan berjalan dengan baik sesuai fungsinya. Dengan portal web crowdsourcing band indie, band indie dapat mempromosikan bandnya melalui media internet, memudahkan penggemar scene indie untuk mendapatkan semua informasi yang berkaitan dengan band, gigs, video, merchandise dan memberikan wadah tukar-menukar informasi, pikiran serta pengalaman untuk para pecinta indie lainnya dalam forum.

Scene Indie, Band Indie, Crowdsourcing, Portal, web, CodeIgniter.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

PORTAL CROWDSOURCING BAND INDIE DI INDONESIA MENGGUNAKAN METODE WATERFALL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGGER TULUS ABDILLAH
Perorangan
YULI ADAM PRASETYO, ST.,MT.; NIA AMBARSARI, S.SI., MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini